Kapolres Kukuhkan Bhabinkamtibmas Candi Polres Jepara

banner 468x60

BERITAPANTURA.id, JEPARA – Kapolres Jepara bersama Dandim 0719 Jepara dan Forkopimda Kabupaten Jepara menghadiri pencanangan dan pengukuhan Bhabinkamtibmas Candi Polres Jepara di balai desa Pancur, Kecamatan Mayong, Kabupaten Jepara, Selasa (21/07/20) pagi.

Kegiatan pencanangan dan pengukuhan Bhabinkamtibmas Candi Polres Jepara ini dihadiri oleh Kapolres Jepara AKBP Nugroho Tri Nuryanto, Bupati Jepara H Dian Kristiandi, Dandim 0719 Jepara Letkol Arm Suharyanto dan Asisten I Setda Jepara Liliek Muljadi.

Bacaan Lainnya
banner 300x250
Kapolres Jepara bersama Forkopimda usai pengukuhan Bhabinkamtibmas Candi, di balai desa Pancur, Kecamatan Mayong, Kabupaten Jepara, Selasa (21/07/20) pagi.

Dalam sambutannya, Kapolres Jepara AKBP Nugroho Tri Nuryanto menyampaikan Bhabinkamtibmas Candi merupakan wujud dari kebijakan Kapolda Jawa Tengah agar polisi selalu hadir di tengah-tengah masyarakat. Selain tugas pokoknya tersebut, bhabinkamtibmas juga ditugaskan untuk membantu pengembangan kehidupan warga desa binaannya.

“Kami akan selalu mengedepankan peranan Bhabinkamtibmas yang tersebar di seluruh Desa se-Jawa Tengah termasuk di Kabupaten Jepara ini,” kata Kapolres.

Pencanangan dan Pengukuhan Bhabinkamtibmas Candi ini ditandai dengan pemakaian helm dan ransel yang diserahkan langsung Kapolres Jepara kepada perwakilan Bhabinkamtibmas yang sudah di pilih.

Lanjut Kapolres, pihaknya mencontohkan sosok Pak Bhabinkamtibmas Herman dari Polres Purworejo yang sangat viral inilah yang menjadi sumber inspirasi bagi Kapolda untuk mendandani para Bhabinkamtibmas dan dibekali perlengkapan perorangan seperti yang digunakan Pak Bhabin Herman yaitu memakai Helm berkacamata, dan ransel.

Program Bhabinkamtibmas Candi yang merupakan Akronim dari kata Cerdas, Agamis, Negosiator, Dedikasi dan Inovatif, sebagai upaya semakin mendekatkan diri kepada masyarakat.

”Saya berharap, segala hal yang kita lakukan niatkan pelaksanaan tugas sebagai ladang amal ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa, sehingga semakin bersemangat dalam memberikan pengabdian terbaik kepada masyarakat,” tutup Kapolres. (BP/02)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan