Diharapkan Setiap ASN Bisa Menjadi Agen Protokol Kesehatan

banner 468x60

BERITAPANTURA.idKUDUS – Masyarakat masih butuh contoh figur dalam menerapkan protokol kesehatan, dan untuk itu seluruh aparatur sipil Negara (ASN) diharapkan menjadi agen penerapan protokol kesehatan di tengah masyarakat. Bahkan, bila perlu setiap OPD mempunyai satgas protokol kesehatan.

“Persiapan New Normal diterapkan secara disiplin mulai di lingkungan perkantoran. Setiap OPD harus ada satgas protokol kesehatan. Jadi jangan salah pemahaman, karena ini butuh kerja keras seluruh OPD. Harapannya, angka kasus menurun hingga tidak terjadi penambahan baru,” terang Pelaksana (Plt) Bupati Kudus HM Hartopo saat memimpin rapat evaluasi dan koordinasi penanggulangan Covid-19 dalam persiapan new normal di Kantor Setda Kabupaten Kudus lantai IV, Kamis (9/7/2020).

Rapat evaluasi dan koordinasi penanggulangan Covid-19 dalam persiapan new normal di Kantor Setda Kabupaten Kudus lantai IV, Kamis (9/7/2020) Dok : Foto Diskominfo Kudus

Terkait persiapan menuju ke tatanan kehidupan yang baru, Hartopo mengimbau supaya koordinasi aktif dengan pemangku wilayah terus dilakukan. Sehingga roda perekonomian masyarakat dapat terus berjalan.

“Hal tersebut sesuai dengan arahan Presiden RI, agar di tiap daerah dapat tetap produktif. Tetapi jangan sampai lengah dan harus selalu waspada,” jelasnya.

Ditegaskan, new normal bukan berarti kembali ke kehidupan sebelum pandemi, namun suatu tatanan hidup baru dengan selalu memakai masker, sering cuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak.

“Satgas-satgas harus selalu diaktifkan. Koordinasi, komunikasi selalu dilakukan jangan ada informasi yang terputus. Tingkatkan pelayanan publik dengan memperhatikan protokol kesehatan,” ujarnya. (BP/01)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan