Polsek Pekalongan Barat Juara Lomba Catur Hari Bhayangkara

banner 468x60

BERITAPANTURA.id, KOTA PEKALONGAN – Untuk meriahkan Hari Bhayangkara ke-74, Polsek Pekalongan Barat menggelar Pertandingan Catur bertajuk “Kapolsek Cup Chess Tahun 2020” yang dibuka untuk umum, bertempat di Halaman Kantor Polsek Pekalongan Barat, Selasa malam (30/06/2020).

Kapolsek Pekalongan Barat, Willer Napitupulu menyampaikan, lomba catur tersebut sebagai apresiasi Polsek Pekalongan Barat untuk memeriahkan HUT Bhayangkara ke-74, sekaligus sebagai upaya mempererat sinergitas jajaran Polsek Pekalongan Barat dengan masyarakat sekitar.

Bacaan Lainnya
banner 300x250
Foto: Dok.Dinkominfo Kota Pekalongan

“Kegiatan ini sesuai harapan Kapolda Jawa Tengah, bahwa kepolisian siap hadir di tengah masyarakat, untuk mewujudkan wilayah hukum Polsek Pekalongan Barat yang humanis dan sinergis, serta terjalin persahabatan agar terwujud sadar Kamtibmas secara mandiri,” ujar Willer.

Willer menyebut, perlombaan catur ini diikuti kurang lebih 50 peserta dari berbagai elemen masyarakat di wilayah hukum Polsek Pekalongan Barat, juga masyarakat Kampung Tangguh Nusantara Candi di kelurahan yang ada di Kecamatan Pekalongan Barat. Ia menambahkan, pemenang dalam perlombaan tersebut mendapatkan hadiah berupa piala dan uang pembinaan.

“Alhamdulillah, para peserta terlihat sangat antusias dan sportif mengikuti lomba ini. Adapun pemenang lomba catur ini, juara 1 yakni dari Polsek Pekalongan Barat, sedangkan juara 2 dan 3 diborong oleh Kelurahan Pasir Kraton Keramat,” ujarnya.

Willer menjelaskan, selain pertandingan catur, pihaknya juga menyelenggarakan berbagai kegiatan seperti pembinaan masyarakat di Kampung Tangguh Nusantara Candi di kelurahan-kelurahan yang ada di Pekalongan Barat, serta bakti sosial kepada masyarakat yang membutuhkan dan terdampak Covid-19.

Kami berharap kepada seluruh masyarakat, baik tokoh agama, masyarakat, maupun pemuda, supaya mereka tidak perlu ragu-ragu melakukan konsolidasi, koordinasi, dan komunikasi dengan jajaran kami, untuk menjalin sinergitas dan menyelesaikan masalah.

“Kami selalu siap hadir di tengah masyarakat untuk mengayomi dan melindungi. Mari kita jaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di Kota Pekalongan,” pungkasnya. (BP/02)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan