Dorong GTPP Gerak Cepat Tangani Covid-19, Nasdem Temui Bupati Jepara

banner 468x60

BERITAPANTURA.idJEPARA  – DPD Partai Nasdem Jepara mendorong Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Jepara bergerak cepat tangani covid-19 yang jumlah kasusnya terus merangkak naik. Langkah cepat ini sangat dinanti masyarakat agar korban covid-19 tidak semakin banyak.

Dorongan ini disampaikan langsung kepada ketua GTPP Covid-19 Kabupaten Jepara Dian Kristiandi saat audiensi di ruang kerja Bupati Jepara, Kamis (2/7/2020).

Bacaan Lainnya
banner 300x250
Ketua DPD Nasdem Jepara Pratikno saat ditemui awak media

Ketua DPD Partai Nasdem Pratikno menyampaikan, Nasdem sangat prihatin dengan kondisi di Jepara karena covid-19. Jumlah kasusnya terus membumbung, sementara penangannya terkesan lamban. Padahal, sudah ada anggaran yang disediakan dari realokasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) yang nilainya mencapai Rp 203 miliar.

”Partai Nasdem juga mendengarkan penjelasan ketua GTPP yang juga Bupati Jepara terkait penanganan yang sudah dilakukan selama ini dan seberapa jauh penggunaan anggaran,” terangnya usai audiensi kemarin.

Dalam audiensi tersebut, Partai Nasdem memberikan sejumlah usulan, yaitu Pengadaan alat tes swab virus korona berupa Polymerase Chain Reaction diagnostic kit (PCR). Pengadaan alat ini untuk mempercepat deteksi covid-19, sehingga bisa segera dilakukan penanganan dan tidak semakin menyebar.

Sekretaris DPD Partai NasDem Jepara Nur Hidayat kembali menekankan agar efektivitas GTPP semakin ditingkatkan. Ketua Komisi C DPRD Jepara ini meminta agar ada pengintegrasian organisasi perangkat daerah (OPD) untuk bersama-sama mengatasi covid-19 sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya.

”Selama in, di luar Dinkes, BPBD, dan yang berhubungan langsung, tidak ada gerak (OPD) sama sekali,” ungkapnya.

Ketua Fraksi Nasdem DPRD Jepara Hadi Patenak juga meminta agar kegiatan Jogo Tonggo di desa-desa dioptimalkan. GTPP diminta untuk turut mengawal dan memastikan kegiatan Jogo Tonggo berjalan efektif.
”Kegiatan Jogo Tonggo jangan dibiarkan, tetapi harus dikawal,” ungkapnya. (BP/01)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan