Bupati Pati Salurkan Beasiswa Bagi Siswa Berprestasi dan Kurang Mampu

banner 468x60

BERITAPANTURA.idPATI – Masih dalam masa pandemi, tentunya banyak putra-putri generasi bangsa yang duduk di bangku sekolah membutuhkan uluran bantuan kita. Dan saat ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati telah menyerahkan sejumlah beasiswa bagi siswa-siswi sekolah di Bumi Mina Tani, agar bisa dimanfaatkan untuk melangsungkan pendidikan yang lebih baik.

“Jangan digunakan untuk hal yang tidak perlu. Terlebih bahwa kegiatan belajar mengajar masih secara virtual,” kata Bupati Pati Haryanto saat menyerahkan beasiswa secara simbolis kepada murid SD/MI dan SMP/Mts berprestasi yang kurang mampu di Ruang Penjawi Setda Kabupaten Pati, Senin (29/6/2020).

Bacaan Lainnya
banner 300x250
Bupati Pati Haryanto saat menyerahkan beasiswa kepada siswa-siswi sekolah

Terkait kegiatan belajar mengajar (KBM), Haryanto menjelaskan, sesuai dengan surat edaran dari Kemendikbud RI kegiatan KBM masih diselenggarakan secara virtual hingga awal 2021. Karenanya, dia mengimbau kepada para siswa tidak perlu bepergian apabila tidak punya kepentingan.

“Meskipun kondisi pandemi di Pati cenderung melandai, namun perlu mewaspadai agar tidak mengalami peningkatan kasus Covid-19,” lanjutnya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Pati Winarto menyampaikan, beasiswa diberikan kepada 1.382 orang siswa SD/MI masing-masing menerima Rp1 juta dan 820 orang siswa SMP/MTS masing-masing menerima Rp1,5 juta. Sehingga total beasiswa yang diberikan sebanyak Rp2,612 miliar bersumber dari dana beasiswa APBD Pati yang tertuang dalam DPA Hibah BPKAD 2020.

Ditambahkan, beasiswa diberikan sebagai bentuk apresiasi dan motivasi bagi murid berprestasi yang kurang mampu, agar tidak terjadi putus sekolah di jenjang SD, MI, SMP dan MTS di Kabupaten Pati.

“Kita perlu memahami bahwa dalam bantuan yang diberikan ini, terkandung makna motivasi dan tanggung jawab. Tanggung jawab disini artinya ialah agar bantuan tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” katanya. (BP/01)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan