DPRD Jateng Bantu Jogo Tonggo Kit, Support Penanganan Covid-19 di Demak

banner 468x60

BERITAPANTURA.idDEMAK – Beberapa anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah dari daerah pemilihan (Dapil) III, menyerahkan sejumlah bantuan Jogo Tonggo kit. Paket bantuan ini berisikan masker, cairan disinfektan, alat penyemprot disinfektan, thermogun, dan alat pelindung diri (APD).

Bantuan tersebut diserahkan langsung kepada Pemerintah Kabupaten Demak, lewat warga di 243 desa serta enam kelurahan se-Kabupaten Demak.

Bacaan Lainnya
banner 300x250
Sejumlah anggota DPRD Jateng Dapil III, menyerahkan bantuan paket Jogo Tonggo Kit.

Perwakilan DPRD Provinsi Jawa Tengah dapil III Nur Saadah menjelaskan, sejak awal terjadinya kasus Covid-19 di Jawa Tengah, dia beserta anggota lain sudah ingin menyalurkan bantuan kesehatan dari dana iuran anggota.

”Kami merasa prihatin dengan Kabupaten Demak atas meningkatnya kasus positif Covid-19. Untuk itu kami datang ke sini guna men-support Pemkab Demak dalam penanganan Covid-19,” terangnya saat menyerahkan bantuan di Pendapa Kabupaten Demak, Jumat (26/6/2020).

Bupati Demak HM Natsir menyampaikan, dalam pelaksanaannya, Jogo Tonggo meliputi dua hal, yakni jaring pengaman sosial dan keamanan, serta jaring ekonomi. Menurutnya, program Jogo Tonggo sangat efektif sebagai salah satu upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

”Sejak dicanangkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, kami telah melaksanakan gerakan ini dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat, mulai dari linmas hingga karang taruna, dengan harapan bisa memantau pergerakan penyebaran Covid-19,” kata bupati. (BP/01)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan