Positif Covid-19 di Pekalongan Tinggal 1 Orang

banner 468x60

BERITAPANTURA.id, KOTA PEKALONGAN – Berdasarkan data Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekalongan per 16 Juni 2020, jumlah kasus positif Covid-19 tinggal tersisa satu orang yang menjalani isolasi mandiri, dan dalam keadaan sehat serta diawasi ketat oleh tim medis.

“Kota Pekalongan masih ada dua ODP (Orang Dalam Pemantauan), PDP (Pasien Dalam Pengawasan) sudah tidak ada, pasien terkonfirmasi positif masih satu orang asal Kota Pekalongan yang masih menjalani isolasi mandiri,” terang Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekalongan, Slamet Budiyanto, saat ditemui di lokasi rapid test yang digelar di salah satu pasar tradisional, Selasa (16/06/2020).

Bacaan Lainnya
banner 300x250
Foto: Dok. Dinkominfo Kota Pekalongan

Tim Gugus Tugas terus melakukan berbagai upaya untuk menekan penyebaran virus Corona. Di antaranya dengan memperbanyak rapid test massal. Tes cepat dilakukan di pelbagai pusat keramaian untuk menemukan kasus positif virus Corona sedini mungkin. Sehingga dapat segera diisolasi dan ditangani dengan cepat.

“Lokasi yang dipilih merupakan lokasi yang banyak berkumpulnya aktivitas masyarakat seperti di pasar, mal, kampus, ekspedisi pengiriman dan lain sebagainya,” katanya.

Budi menuturkan, di setiap lokasi rapid test, pihaknya menyediakan minimal 40 unit alat tes untuk mengambil sampel darah, baik para penjual, pegawai, maupun pengunjung.

“Selanjutnya, hasil rapid test akan dibahas bersama Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Pekalongan sebagai bahan penentuan kebijakan penanganan pandemi virus Corona,” pungkas Budi. (BP/02)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan