Terapkan Kenormalan Baru, Pelayanan Samsat Beroperasi Kembali

banner 468x60

BERITAPANTURA.id, JEPARA – Hampir semua Sistem Administrasi Manungal Satu Atap (Samsat) Jepara telah kembali membuka layanan pembayaran pajak kendaraan bermotor (PKB) dan bea balik nama kendaraan bermotor (BBNKB), sejak Jumat (05/06/2020). Di mana, selama pandemi covid-19 hanya Samsat Induk Jepara dan Samsat Paten Mayong yang dibuka.

Kepala Unit Pelayanan Pendapatan Daerah (UPPD) Kabupaten Jepara Mardjudi, mengatakan, untuk samsat keliling malam hari di alun-alun Jepara saat ini belum melakukan pelayanan.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

“Selain pertimbangan keamanan, car free day juga belum dijadwalkan oleh pemerintah daerah,” kata Mardjudi, Selasa (16/06/2020).

Mardjudi menyampaikan, pihaknya telah menerapkan tatanan normal baru di kantornya. Di mana, selain petugas mengenakan alat pelindung diri dalam memberikan layanan, wajib pajak juga harus menjalankan protokol kesehatan secara ketat. Mulai keharusan mengenakan masker, mencuci tangan menggunakan sabun pada air mengalir di tempat yang telah disediakan, pemeriksaan suhu tubuh sebelum memasuki tempat layanan, hingga menjaga jarak dengan sesama pengunjung.

“Sejumlah tempat duduk kita beri tanda silang agar tidak ditempati. Hal ini dilakukan untuk memastikan jarak antarpengunjung terjaga,” jelasnya.

Ia menambahkan, untuk meringankan beban masyarakat di masa pandemi Covid-19, Samsat Jepara memberikan penghapusan denda pajak hingga 16 Juli 2020. Dan untuk Bea balik nama pun ditiadakan.

“Adapun lokasi samsat yang sudah buka, yakni Samsat Induk Kabupaten Jepara, Samsat Paten Kecamatan Mayong, Samsat Gerai Rehatta Kelet, Samsat gerai Karimunjawa, dan 10 Samsat Keliling,” pungkasnya. (BP/02)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan