Perantau Tegal Berbagi untuk Daerah Asal

banner 468x60

BERITAPANTURA.id, TEGAL – Kota Tegal berhasil menjadi wilayah pertama di Jawa Tengah yang menyandang status zona hijau, sehingga oleh pemerintah pusat diizinkan untuk memberlakukan tatanan normal baru. Kesuksesan tersebut diapresiasi oleh warga perantau asal Tegal yang tergabung dalam Persaudaraan Masyarakat Tegal (Permata) Bahari di Kota Bandung.

“Saya mengapresiasi prestasi Kota Tegal, karena ada korelasi antara lockdown yang dilaksanakan dengan hasilnya sekarang,” terang Sudibyo, selaku Wakil Ketua Permata Bahari saat menyerahkan bantuan kepada Pemkot Tegal, di rumah dinas wakil wali kota, Sabtu (13/06/2020).

Bacaan Lainnya
banner 300x250
Wakil Ketua Permata Bahari menyerahkan bantuan kepada Pemkot Tegal, di rumah dinas wakil wali kota, Sabtu (13/06/2020).

Pria kelahiran Balapulang, Kabupaten Tegal, itu menuturkan, pandemi Covid-19 membawa dampak bukan hanya bidang kesehatan, tetapi juga berbagai sektor, termasuk perekonomian. Untuk itu, pihaknya menggalang bantuan untuk diberikan kepada masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19, baik di Kota Tegal maupun di Kabupaten Tegal.

Bantuan yang diberikan berupa 100 paket sembako untuk warga Kota Tegal, dan 150 paket sembako untuk warga Kabupaten Tegal. Setiap paket berisi beras, mie, telur, minyak goreng, sabun, dan garam. Disamping itu pihaknya juga berupaya agar bantuan tersebut tepat sasaran.

Pihaknya berharap, jangan sampai ada warga yang sudah pernah menerima bantuan dari pemerintah, baik pemerintah pusat mapun daerah, kemudian menerima bantuan seperti ini.

“Kami mencoba untuk mencari warga penerima bantuan dengan upaya yang dilakukan oleh teman-teman yang ada di Tegal,” ucap Sudibyo yang berprofesi sebagai Dosen STIMIK Maldira Bandung.

Sementara Wakil Wali Kota Tegal, Muhamad Jumadi, menyampaikan apresiasinya kepada pihak Permata Bahari atas kepedulian mereka. Dirinya berharap, langkah tersebut dapat dijadikan contoh bagi kelompok masyarakat lainnya, khususnya warga asal Tegal yang telah sukses di perantauan.

“Mudah-mudahan bisa menggugah perantau-perantau yang lain yang sukses di Jakarta atau tempat-tempat lain, agar berbagi. Agar mereka terpikirkan dengan kota asalnya, tempat lahirnya untuk berbagi kepada masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19,” tutup Jumadi. (BP/02)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan