Kapolres Jepara Ngetrail Bersama Anggota Berikan Bansos ke Tempat Desa Terpencil

banner 468x60

BERITAPANTURA.id, JEPARA – Peduli Covid-19, pecinta trabas yang tergabung dalam Police Trail Community (Poltrac) Polres Jepara melaksanakan Bakti Sosial bersama TNI di desa Bategede, Kecamatan Nalumsari. Hal ini dilakukan karena daerah yang diberikan bantuan lokasinya tidak bisa dilalui dengan mobil.

Kali ini POLTRAC (Police Trail Community) Polres Jepara menyelenggarakan bakti sosial ditempat terpencil di Desa Betegede, Kecamatan Nalumsari, Kabupaten Jepara, Sabtu (13/06/20). Yang mana lokasinya hanya bisa dilalui dengan kendaraan roda dua jenis trail.

Bacaan Lainnya
banner 300x250
Kapolres Jepara AKBP Nugroho Tri Nuryanto saat menyerahkan bantuan sembako bagi warga di Desa Bategede, Kecamatan Nalumsari, Sabtu (13/06/2020).

Kapolres Jepara AKBP Nugroho Tri Nuryanto menyampaikan, peserta yang mengikuti kegiatan baksos dibatasi 20 orang dengan membawa 20 paket sembako. Kegiatan ini bertujuan untuk membantu beban hidup para lansia yang terdampak covid-19 dan menyambut Hari Bhayangkara ke-74 untuk membangun kepercayaan dan Empati masyarakat melalui Kedekatan Sosial, Polri Mitra Masyarakat.

“Kami dengan 20 offroader membawa 20 paket sembako untuk dibagikan para lansia terdampak covid-19 yang lokasinya tidak bisa dilalui dengan mobil. Tentunya kegiatan ngetrail dengan adanya pademi covid 19 sekarang ini kami bersama anggota komunitas trail menerapkan protokol kesehatan yaitu yang diantaranya yang paling penting wajib memakai masker,” kata Kapolres.

Terkait kegiatan bakti sosial ini, Kepala Desa Bategede Bambang Eko Susilo sangat mengapresiasi kegiatan bakti sosial yang diselenggarakan bapak kapolres. Menurutnya, kegiatan ini sangat positif karena selain berolah raga juga melakukan kegiatan bakti sosial di dukuh Godang, Kelurahan Bategede yang merupakan daerah yang sulit dijangkau dengan mobil.

”Kegiatan ini memperkenalkan trail sebagai olah raga sekaligus di dalamnya menggugah pesertanya untuk kegiatan bakti sosial. Selain itu kegiatan ngetrail bareng ini juga mengubah image masyarakat yang selama ini mengenal trail identik dengan hal yang negatif menjadi kegiatan yang positif untuk masyarakat,” ujar Bambang.

Dengan cara pemberian bansos ini merupakan Kontribusi jajaran Polres Jepara kepada warga yang diwujudkan dalam bentuk Sembako dan dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan di kecamatan Nalumsari, kabupaten Jepara. (BP/02)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan