Jelang HUT Bhayangkara ke-74, Polres Jepara Gencar Berbagi Sembako

banner 468x60

BERITAPANTURA.id, JEPARA – Kepolisian Resort (Polres) Jepara, Jawa Tengah dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 74, menggelar bakti sosial dengan cara membagikan sembako kepada warga yang terdampak Covid-19 di wilayah Kabupaten Jepara.

Kegiatan baksos dengan tajuk “Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif” dipimpin langsung Kapolres Jepara AKBP Nugroho Tri Nuryanto bersama Pejabat Utama (PJU) Polres Jepara dan anggota Kodim 0719/Jepara, Jumat (12/06/2020) pagi.

Bacaan Lainnya
banner 300x250
Kepolres Jepara AKBP Nugroho Tri Nuryanto memberikan bantuan kepada warga terdampak Covid-19, Jumat (12/06/20) pagi.

Kepolres Jepara AKBP Nugroho Tri Nuryanto menuturkan, kegiatan baksos dilakukan di jajaran secara serentak pagi ini, untuk tim Polres Jepara melakukan baksos terhadap warga di kelurahan Potroyudan serta Demaan.

Untuk menyikapi situasi saat ini, dimana kehidupan warga akhir-akhir ini menjadi memprihatinkan karena wabah Covid-19. Maka dari itu kami dari Polres Jepara memberikan sedikit bantuan dengan harapan dapat sedikit meringankan beban ekonomi masyarakat terdampak pandemi Covid-19.

“Kegiatan bakti sosial itu digelar sejalan dengan instruksi Kapolri, sebagai wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke-74,” terang Kapolres AKBP Nugroho Tri Nuryanto saat ditemui di kantornya usai memberikan bantuan di kelurahan Demaan, Jumat (12/06/20).

Salah satu warga penerima bantuan, Nailul Farokhi mengatakan, sangat berterima kasih dengan bantuan yang diberikan oleh Kapolres Jepara, karena atas bantuan ini sedikit bisa membantu kelangsungan hidupnya ditengah pandemi wabah virus korona.

“Terima kasih pak Kapolres Atas bantuan ini kami sangat senang dan semoga bantuan ini tetap akan ada ditengah pandemi ini demi keberlangsungan hidup kami,” ucapnya.

Selain Polres Jepara, untuk polsek jajaran yang dipimpin oleh Kapolsek, Danramil dengan dibantu Bhabinkamtibmas & Bhabinsa juga memberikan bantuan 250 paket sembako yang terbagi di empat Polsek wilayah timur, yakni Polsek Nalumsari, Mayong, Welahan dan Kalinyamatan. Bantuan tersebut dengan sasaran warga tidak mampu dan pengangguran korban PHK karena pandemi covid 19.

Kami juga terus menghimbau pada warga masyarakat untuk tetap mematuhi imbauan yang dikeluarkan pemerintah, dengan tetap dirumah, selalu mencuci tangan setiap selesai beraktivitas serta lebih meningkatkan kewaspadaan.

“Jika langkah-langkah dilaksanakan, maka secara tidak langsung kita melindungi diri dan orang lain dari penyebaran virus korona,” pungkas kapolres. (BP/02)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan