Peduli Covid-19, Pustakawan Bondo Produksi APD

banner 468x60

BERITAPANTURA.id, JEPARA – Perpustakaan desa (Perpusdes) Cerdas di Desa Bondo, Kecamatan Bangsri, Kabupaten Jepara mampu memproduksi alat pelindung diri (APD) berupa pelindung wajah (face shield). Hasil pembuatan itu kemudian diberikan kepada perangkat desa setempat, untuk mendukung kinerja layanan publik.

Ketua Perpusdes Cerdas Desa Bondo, Purnomo menyampaikan, awal produksi APD dimulai pada 2 Juni 2020. Sedikitnya ada 10 pelindung wajah yang ia hasilkan bersama seorang rekan pustakawan. Seluruhnya telah didistribusikan bagi Pemerintah Desa (Pemdes) Bondo.

Bacaan Lainnya
banner 300x250
Foto: Dok. Diskominfo Jepara

“Tujuan kami membuat pelindung wajah untuk mendukung perangkat desa dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” kata Purnomo, Senin (08/06/2020).

Untuk pengadaan dalam jumlah banyak, dari sisi sumber daya manusia (SDM) Purnomo mengaku siap. Namun, pihaknya membutuhkan dukungan dana terutama bahan baku.

Sementara Petinggi Bondo Purwanto mengaku sangat mengapresiasi terkait bantuan APD kepada perangkat desa. Ia berharap kegiatan itu dapat dijadikan inspirasi warga lain, untuk lebih menggali potensi diri.

“Kami mengucapkan terima kasih telah peduli dan mendukung kelengkapan atribut kami saat pelayanan,” ucap Purwanto.

Di samping menggunakan atribut APD, pihak Pemdes Bondo juga telah menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah Covid-19. Penerapan di setiap pelayanan, diharapkan dapat memicu kesadaran baru selama pandemi virus korona. (BP/02)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan