“New Normal” Rembang Siapkan Skenario Masuk Sekolah

banner 468x60

BERITAPANTURA.id, REMBANG – Untuk menuju new normal, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang menyiapkan skenario masuk sekolah. Di Rembang sendiri penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jenjang SD dan SMP sudah terlaksana. Namun belum ada kepastian kapan sekolah akan kembali masuk. Padahal tahun ajaran baru akan dimulai pada pertengahan Juli mendatang.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Dindikpora) Kabupaten Rembang Mardi menyampaikan, pihaknya masih menunggu surat edaran resmi dari dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI terkait penerapan new normal, hingga siswa bisa kembali masuk sekolah. Meskipun, skenario untuk menerapkan new normal sudah disiapkan.

Bacaan Lainnya
banner 300x250
Foto: Dok Diskominfo Rembang

Mardi menuturkan, apabila new normal diberlakukan dan sekolah kembali masuk, Dindikpora sudah memiliki skenario untuk mengurangi jam belajar dan pengaturan sif. Nantinya, anak masuk sekolah ada sif pagi dan siang. Skenarionya adalah nanti anak masuk sekolah kita buat sif, jadi ada sif untuk pagi dan sif untuk siang.

“Satu kelas akan kita bagi dua sif, kemudian jam pelajarannya kita kurangi sehingga anak yang masuk pagi pulangnya tidak terlalu siang dan yang masuk siang pulangnya tidak terlalu sore,” terang Mardi saat dihubungi Jumat (05/06/2020).

Lanjut Mardi, dari kementerian pendidikan sendiri harus menyusun terlebih dahulu petunjuk pelaksanaan new normal di lingkup sekolah. Apabila dinilai sudah clear, baru disampaikan kepada masing-masing daerah untuk ditindak lanjuti.

Mardi menambahkan, jika melihat kalender pendidikan, pada tahun ajaran baru akan dimulai pada 13 Juli mendatang.

“Apabila nanti sampai memasuki tahun ajaran baru belum keluar surat resmi dari pemerintah pusat, kegiatan belajar mengajar (KBM) tetap dilakukan di rumah,” tambahnya. (BP/02)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan