Cegah Meluasnya Covid-19, Pasar Ikan Disemprot Disinfektan

banner 468x60

BERITAPANTURA.id, DEMAK – Seorang warga di Desa Kedungmutih, Kecamatan Wedung, Kabupaten Demak terinfeksi Covid-19. Untuk mencegah meluasnya penyebaran Covid-19 di Desa tersebut, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Demak melakukan penyemprotan disinfektan, Selasa (03/06/20).

Dengan dibantu relawan Sibat PMI Desa Kedungmutih, satu mobil tangki besar dan satu mobil bak terbuka bergerak ke pasar ikan dan juga pasar sembako, untuk menyemprotkan desinfektan seluruh area pasar. Selain pasar, tim relawan juga bergerak ke rumah warga yang positif terpapar Covid-19.

Bacaan Lainnya
banner 300x250
Relawan sibat PMI saat melakukan penyemprotan desinfektan di Desa Kedungmutih, Kecamatan Wedung, Demak, Selasa (03/0420). Foto: Dok. DiskominfoDemak

Petugas menyemprot beberapa bagian rumah guna memutus penyebaran virus korona. Kemudian dilanjutkan menyemprotkan disinfektan ke semua ruangan Masjid Baitul Makmur.

Menurut Camat Wedung Mulyanto AP menyampaikan, setelah mendapat kabar ada satu warga yang terpapar Covid-19, dia segera menghubungi pemdes untuk menutup pasar ikan dan pasar sembako selama tiga hari. Tujuannya adalah untuk pembersihan atau penyemprotan desinfektan. Pemerintah desa juga meminta supaya melaksanakan protokol Covid-19, di antaranya warga harus memakai masker jika keluar rumah, mencuci tangan rutin menggunakan sabun, dan tetap menjaga jarak.

“Hari ini PMI Demak dan teman teman Sibat PMI Kedungmutih mengadakan kegiatan penyemprotan disinfektan di Pasar Kedungmutih. Dengan adanya penyemprotan ini, kami berharap tidak ada lagi penularan virus korona. Pasar ini ditutup mulai hari ini dan buka kembali hari Jumat,” jelas Mulyanto.

Sementara itu Pengurus Masjid Baitul Makmur Kedungmutih, Musa Abdillah, menyampaikan terima kasih kepada PMI Kabupaten Demak yang telah mengadakan kegiatan penyemprotan di masjid. Pihak kami memang berharap adanya penyemprotan desinfektan untuk memutus mata rantai penyebaran virus korona. Apalagi, setiap harinya masjid digunakan untuk kegiatan salat berjamaah. Sehingga sebagai penanggung jawab kegiatan ibadah, ia wajib menjaga keamanan dan kenyamanan jamaah.

“Kemarin saya memohon kepada Pak Camat untuk diadakan kegiatan penyemprotan ini, dan Alhamdulillah hari ini terlaksana,” imbuh Musa. (BP/02)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan