Dukung New Normal, Pemkab Demak Gelar Apel Gabungan

banner 468x60

BERITAPANTURA.idDEMAK – Untuk mendukung program pemerintah dalam penerapan new normal, aparat gabungan yang terdiri dari personil Kodim 0716/Demak, Polres, PMI, BPBD, Dinas Kesesehatan dan Banser melaksanakan apel bersama di depan Masjid Agung Demak, Jumat (29/05/2020).

Kabag Ops Polres Demak Kompol Son Haji menyampaikan, kegiatan ini merupakan upaya tindak lanjut perintah Presiden RI Joko Widodo, bagi aparat TNI dan Polri untuk mengawal penerapan new normal di tengah masyarakat.

Bacaan Lainnya
banner 300x250
Apel gabungan digelar di depan Masjid Agung Demak, siap menghadapi New Normal pada Jum’at (29/5/2020)

“Apel bersama dilakukan dalam rangka mendukung program pemerintah penerapan new normal. Dan setelahnya juga akan dilaksanakan penyemprotan disinfektan di sekitar Graha Khasanah yang merupakan lokasi karantina pasien reaktif,” terangnya saat memimpin apel tersebut.

Secara terpisah, Kapolres Demak AKBP R Fidelis Purna Timoranto mengatakan, pelibatan polisi, TNI, Satpol-PP dan instansi terkait dalam mengawal new normal adalah untuk mendisiplinkan masyarakat. Dijelaskan, new normal memang belum diberlakukan, karena masih menunggu instruksi dari pusat.

“Namun demikian langkah-langkah persiapan sudah kita lakukan dari sekarang melalui kegiatan razia pendekatan. Namun sasarannya bukan pelanggaran lalu lintas tetapi meningkatkan kesadaran masyarakat terkait dengan protokol Covid-19.

Kegiatan ini akan kita laksanakan terus menerus bukan hanya hari ini saja, namun kita sinergikan dengan Kodim 0716/Demak dan Pemda,” jelas Kapolres.

Sebelumnya, aparat gabungan telah melakukan razia pengguna jalan yang tidak tertib mengenakan masker. Pada razia tersebut, masih ditemukan masyarakat yang tidak mengenakan masker saat berkendara. (BP/01)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan