Sidang Paripurna LKPJ Kembali Batal Digelar

banner 468x60

BERITAPANTURA.id, JEPARA – Rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Jepara tentang pengambilan keputusan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Jepara tahun 2019, Rabu (20/5/2020) siang batal digelar. Hal ini lantaran peserta sidang tidak memenuhi quorum sehingga tidak dapat dilaksanakan.

Dari 50 anggota dewan di Kabupaten Jepara hanya ada 22 anggota yang datang dan mengisi daftar hadir. Padahal untuk mencapai quorum, setidaknya harus ada 26 anggota dewan yang menghadiri rapat paripurna tersebut. Lantaran tidak quorum, sidang tetap dibuka namun keputusan persetujuan LKPJ diserahkan pada pimpinan dan pimpinan fraksi.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Sekretariat dewan, Suroto mengatakan agenda pembahasan LKPJ ini merupakan kedua kalinya diagendakan. Pertama kali pada Senin (4/5/2020) lalu. Dengan batalnya paripurna yang kedua kalinya tersebut, sesuai tata tertib dewan pasal 25 ayat 6, keputusan akan diserahkan pada pimpinan.

“Dimulai dengan rapat pimpinan sampai undang pimpinan fraksi untuk memutuskan akan menerima atau menolak. Dilakukan musyawarah untuk mufakat sesuai dengan tatib kita,” kata dia.

Karena hari terakhir aktif kerja sebelum libur Lebaran, maka hal tersebut akan dilaksanakan usai libur Idul Fitri. “Baru bisa dilaksanakan setelah lebaran,” katanya.

Ketua DPRD Kabupaten Jepara, Imam Zusdi Ghozali mengatakan, pihaknya menyesalkan batalnya agenda LKPJ bupati 2019. Padahal agenda tersebut menyangkut kepentingan masyarakat.

Dari daftar hadir rapat paripurna diketahui, fraksi PPP dari total 10 anggota 5 di antaranya hadir, PDI Perjuangan dari 8 anggota semua tidak hadir, Nasdem dari total 7 anggota semua tidak hadir, PKB dari total 6 anggota 4 hadir, Gerindra dari 5 anggota semua tidak hadir, Golkar dari 4 anggota semua hadir, DKPH dari 6 anggota 5 diantaranya hadir serta PAN Perindo dari 4 anggota 3 di antaranya tidak hadir. (BP/04)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan