Ombudsman Jateng Minta Pimpinan Daerah Tanggapi Keluhan Masyarakat Segera

banner 468x60

BERITAPANTURA.idSEMARANG – Sebagai tindak lanjut serta dalam rangka memastikan penyelenggaraan pelayanan publik tetap dapat diselenggarakan dengan baik, Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Jawa Tengah meminta kepada para pemegang kebijakan untuk segera melakukan perbaikan terhadap semua keluhan masyarakat.

Merujuk dari data laporan yang masuk, diharapkan petinggi di masing-masing instansi dalam hal ini Otoritas Jasa Keuangan Regional 3, PT. PLN (Persero) Wilayah Jawa Tengah serta Kepala Daerah di 35 Kabupaten/Kota untuk menugaskan petugas khusus terkait pengelolaan pengaduan pada masa pandemi covid 19.

Bacaan Lainnya
banner 300x250
Ilutrasi : Petugas PLN saat melakukan pengecekan meteran listrik

Hal ini, menurut Farida dilakukan agar masing-masing Kepala Daerah dapat memberikan respon secara cepat dan tepat atas permasalahan yang diadukan masyarakat bisa tertangani.

“Kami telah meminta keterangan kepada masing-masing instansi yang memiliki kewengan untuk memberikan respon atas pengaduan yang disampaikan masyarakat kepada Ombudsman Jawa Tengah,” terang Farida.

Khusus terkait pengaduan yang merupakan dampak dari adanya pandemi Covid-19 ini, setelah permintaan klarifikasi disampaikan Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Jawa Tengah kepada instansi terlapor.

“Selanjutnya, dalam kurun waktu 3 hari kerja kami akan melakukan monitoring dan evaluasi atas tindaklanjut laporan/pengaduan tersebut.” Tutup Farida.

Mengenai laporan tentang PLN misalnya, Ombudsman Jateng sudah meminta klarifikasi kpd PLN. Dan tanggapan dari PLN adalah akan segera melakukan audit berupa pemeriksaan sesuai NIK/Nomor Meteran Pelanggan. (BP/01).

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan