Peran Pengusaha dan Organisasi Masyarakat Kudus dalam Penanganan Covid-19

banner 468x60

BERITAPANTURA.id, KUDUS – Bantuan untuk penanganan Covid-19 di Kabupaten Kudus terus berdatangan. Kali ini, PT Nojorono, Makmur Jaya dan Organisasi Masyarakat, yakni dari Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Karesidenan Pati dan Rotary Club Kudus memberikan bantuan berupa alat pelindung diri (APD) berupa 550 lembar masker K95 dan 450 lembar masker bedah di Pendapa Kabupaten Kudus, Sabtu (09/05/2020).

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kudus HM Hartopo menyampaikan terimakasih kepada para donatur yang telah kesekian kalinya memberikan donasi berupa APD untuk tambahan perlengkapan tim medis yang berjuang di garda terdepan melawan pandemi Covid-19 di Kudus.

Bacaan Lainnya
banner 300x250
Foto: Dok. Diskominfo Kudus

Bantuan ini akan kami serahkan kepada Kepala BPBD Kabupaten Kudus yang nantinya akan di distribusikan kepada para petugas medis. Terimakasih atas kepedulian semua pihak untuk donasi yang telah diberikan.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi rekan-rekan kita yang berjuang memutus mata rantai covid-19 ini,” ujar Hartopo saat menerima bantuan.

Hartopo berpesan agar dapat menjadi pelopor bagi masyarakat tentang penerapan protokol kesehatan yang telah ditetapkan Pemerintah.

“Marilah kita menjadi pelopor bagi masyarakat dengan cara memberikan edukasi dan pemahaman serta contoh tentang protokol kesehatan yang dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari seperti menggunakan masker, rajin cuci tangan, dan penerapan jaga jarak guna mencegah penularan Covid-19,” pesannya.

Hartopo berharap dengan memaksimalkan penerapan program jogo tonggo di lingkungan sekitar dapat memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Jika penerapan jogo tonggo dioptimalkan di setiap masing-masing RW, Maka saya yakin hasilnya akan efektif seperti yang kita harapkan bersama. Oleh karena itu, saya mengimbau kepada masyarakat agar selalu taati anjuran Pemerintah,” pungkasnya. (BP/02)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan