Bantu Korban KDRT, Penerima PKH di Jepara Iuran

banner 468x60

BERITAPANTURA.id, JEPARA – Ibu-ibu  penerima manfaat program keluarga harapan (PKH) di Jepara, mengumpulkan sumbangan untuk korban kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). Dana terkumpul hingga Rp11,6 juta, dan diserahkan kepala keluarga korban KDRT Ar (43 tahun), warga Desa Sinanggul, Kecamatan Mlonggo yang mengalami luka bakar.

Bhabinkamtibmas Desa Sinanggul Kecamatan Mlonggo Handoko menyampaikan, inisator sumbangan tersebut adalah pendamping PKH Desa Sinanggul, Abdul Ghofur.

Bacaan Lainnya
banner 300x250
Foto: Dok. Diskominfo Jepara

Awalnya, Ghofur mendengar kabar bahwa Kartu Indonesia Sehat (KIS) milik korban tidak bisa digunakan untuk menjamin pengobatan. Padahal korban mengalami luka bakar hingga 90 persen.

“Sebelumnya, korban adalah penerima PKH yang mengundurkan diri tahun 2018, karena merasa sudah mampu. Dengan latar belakang inilah, pendamping PKH lalu minta izin kepada Petinggi Sinanggul untuk menggalang donasi dari masyarakat,” kata Handoko.

Pendamping PKH Sinanggul Abdul Ghofur mengatakan, saat inisiatif ini diketahui Kordinator PKH Kabupaten Jepara, muncul ide meminta bantuan dari keluarga penerima manfaat (KPM) PKH se-Jepara. Rupanya ibu-ibu ini merespon positif. Saat donasi ditutup pada Selasa, 5 Mei 2020, uang yang terkumpul mencapai Rp11.665.000.

“Harapan kami hasil donasi ini bisa digunakan sebaik-baiknya untuk pembiayaan berobat atau penanganan medis yang dibutuhkan,” imbuh Ghofur. (BP/02)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan