Bupati Ancam Tutup Aktivitas Pasar, Jika Protokol Kesehatan Tak Dipatuhi

banner 468x60

BERITAPANTURA.id, KUDUS – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kudus HM Hartopo akan menutup aktivitas pasar jika tidak mematuhi protokol kesehatan disaat pandemi covid-19. Hal ini diungkapkan saat meninjau Pasar Kliwon dan Pasar Bitingan Kudus untuk memastikan penerapan social distancing di pasar tradisional tersebut, Kamis (30/04/2020).

“Saya sengaja turun langsung mengecek dua pasar tradisional, yakni Pasar Kliwon dan Pasar Bitingan. Saya ingin memastikan bahwa social distancing dan wajib penggunaan masker benar-benar diterapkan baik kepada pedagang maupun para pengunjung pasar,” ujar Hartopo.

Bacaan Lainnya
banner 300x250
Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kudus HM Hartopo meninjau Pasar Kliwon dan Pasar Bitingan Kudus, Kamis (30/04/2020). Foto dok. Diskominfo Kudus

Saat ditemui di sela-sela kunjungannya, Hartopo meminta petugas pasar untuk selalu memantau para penjual dan pembeli, guna menerapkan protokol kesehatan.

“Pesan saya kepada petugas pasar untuk selalu mengawasi aktivitas yang ada di pasar. Jika tidak menggunakan masker dan menerapkan sosial distancing, masyarakat jangan diizinkan masuk kawasan pasar,” tegasnya.

Hartopo menambahkan, jika ada masyarakat yang membandel dengan tidak menerapkan protokol kesehatan, pihaknya ancam akan menutup aktivitas pasar.

“Saya tidak akan segan-segan untuk menutup aktivitas pasar, jika masyarakat membandel dengan aturan protokol kesehatan yang telah diterapkan. Semua kami lakukan untuk kebaikan bersama demi masyarakat Kudus untuk mencegah penularan pandemi Covid-19 ini,” lanjutnya.

Selain itu, Hartopo juga berpesan agar memperhatikan sirkulasi pasar, jika dirasa pasar telah penuh pengunjung, para petugas diminta mengimbau pengunjung untuk bergantian keluar dan masuk pasar.

Di akhir kunjungannya, Hartopo memberikan pengarahan kepada tukang becak sekitar pasar untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, baik social maupun physical distancing. Terlebih saat membawa penumpang, mereka harus selalu menggunakan masker. (BP/02)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan