Peduli Buruh, Polisi dan TNI Bagikan Sembako ke Buruh yang Dirumahkan

banner 468x60

BERITAPANTURA.id, JEPARA – Peringati May Day (Hari Buruh) Polres Jepara bersama Kodim 0719/Jepara melakukan giat Bakti Sosial dengan membagikan paket sembako kepada buruh yang terkena PHK/dirumahkan di wilayah Kabupaten Jepara, Jumat pagi (01/05/2020).

Kegiatan dipimpin langsung Kapolres Jepara AKBP Nugroho Tri Nuryanto, bersama Dandim 0719 Letkol Arm. Suharyanto, juga dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Jepara Imam Ghozali, Ketua MUI Jepara Mashudi M.Ag, Ketua Muhammadiyah Jepara Fachrurrozi, Wakil PCNU Jepara Hisyam Zamroni, Ketua Baznas Jepara, Maksuduri serta Pejabat Utama Polres Jepara.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Kapolres Jepara AKBP Nugroho Tri Nuryanto, menyampaikan kegiatan ini dalam rangka memperingati hari libur nasional May Day (Hari Buruh) yang dilaksanakan setiap tahunnya. Kegiatan hari ini yaitu bhakti sosial dengan tema TNI/Polri peduli buruh Indonesia. Diharapkan, kegiatan ini dapat membantu para karyawan atau buruh yang diberhentikan sementara dikarenakan pandemi covid-19.

“Bantuan tersebut memang ditujukan bagi warga yang terdampak secara ekonomi termasuk buruh yang dirumahkan dan warga kurang mampu di Kapbupaten Jepara.,” kata Kapolres.

“Semua buruh di dunia merasakan dampak pandemi covid-19,” lanjut dia.

Baksos dilaksanakan dalam bentuk pembagian sembako kepada buruh dan Karyawan yang dirumahkan/PHK sebanyak 510 paket yang terbagi menjadi 3 kelompok.

Kapolres menambahkan, pembagian sembako juga dilakukan oleh Polsek jajaran di wilayah hukum Polres Jepara. Sebanyak 320 paket yang terbagi di 16 Polsek, masing masing Polsek 20 paket.

“Untuk pembagian dipimpin oleh Kapolsek masing-masing dan didampingi para Kanit dan anggota dengan sasaran buruh dan Karyawan yang dirumahkan/PHK karena pandemi covid-19,” pungkas Kapolres. (BP/02)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan