Haryanto Imbau Pasar Terapkan Physical Distancing

banner 468x60

BERITAPANTURA.id, PATI – Bupati Pati meminta Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Pati diminta menerapkan physical distancing di pasar tradisional, dengan mengatur jarak lapak antar penjual dan pembeli. Hal itu dilakukan dengan harapan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Beberapa wilayah di Jawa Tengah pasar sudah ditata dengan baik agar physical distancing tetap diterapkan. Saya harap Kepala Disperindag bisa menerapkannya di Kabupaten Pati,” kata Bupati Pati Haryanto pada rakor dan evaluasi penanganan Covid-19 melaui video conference di Pati Command Center, Rabu (29/04/2020).

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Menurut Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Pati, Riyoso menyampaikan, pihaknya sudah mengumpulkan kepala pasar dan menindaklanjuti dengan melakukan pemetaan.

“Pihak kami sudah melakukan pemetaan. Untuk Pasar Puri kita bisa memanfaatkan halaman atau pelataran pasar, kemudian pasar Trangkil bisa melakukan pelebaran. Dan beberapa pasar akan kita petakan lagi. Jika pelebaran yang menggunakan ruas jalan, kami akan bekerjasama dengan pihak Dinas Perhubungan,” ujarnya.

Kepala pasar, lanjutnya, diharapkan melaksanakan instruksi tersebut sesuai dengan kondisi pasar masing-masing.

“Bisa jadi jam jualan dibuat bergantian atau kalau bisa diperlebar, agar nanti physical distancing bisa terjaga,” imbuh dia.

Terkait langkah ini, Riyoso mohon untuk dapat melakukan kerjasama dengan Satpol PP, TNI, Polri dan Dishub. (BP/02)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan