Kapolres Jepara: Masih Dijumpai Ratusan Pemudik Tiba di Jepara

banner 468x60

BERITAPANTURA.id, JEPARA – Meskipun sudah ada larangan bagi para pemudik untuk pulang ke kampung halaman, namun masih dijumpai para pemudik dari berbagai daerah tiba di Kabupaten Jepara. Untuk itu Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 mendirikan posko di beberapa titik untuk memantau para pemudik. 

Kapolres Jepara, AKBP Nugroho Tri Nuryanto, Selasa (28/4/2020) mengatakan telah mendirikan tiga pos pemantauan pemudik. Yaitu di perbatasan Jepara – Demak, Jepara – Kudus, dan Jepara – Pati. Dari tiga pos pemantauan diketahui setiap hari rata-rata ratusan pemudik tiba di Bumi Kartini.

Bacaan Lainnya
banner 300x250
Forkopimda meninjau dan memberikan bingkisan untuk anggota jaga di Pos Pelayanan Shopping Centre Jepara (SCJ), Selasa (28/04/20).

“Dua hari terakhir ini sudah ada ratusan. Mereka menggunakan mobil pribadi dan minibus karena bus kan sudah tidak boleh beroperasi,” ujar dia.

Pemudik yang sudah terlanjur sampai Jepara tidak dikenakan sanksi. Hanya dihimbau untuk melakukan isolasi mandiri di rumah. Setiap mobil yang melintas di wilayah perbatasan Jepara yang hendak masuk wilayah Jepara diperiksa. Identitas pemudik dicatat petugas.

“Kalau KTP (kartu tanda penduduk) Jepara kan tidak mungkin kami suruh balik kanan. Di Brebes kan juga sudah diperiksa,” kata Nugroho.

Ketua DPRD Jepara, Imam Zusdi Ghazali, meminta pemudik yang sudah sampai Jepara untuk patuh terhadap himbauan pemerintah. Sebab, kasus pasien positif covid-19 di Jepara memiliki riwayat pernah kontak langsung dengan pelaku perjalanan. 

“Jadi saya minta kepada saudara-saudara saya warga Jepara yang baru saja mudik untuk mengikuti himbauan pemerintah, yaitu isolasi mandiri. ,” tandasnya (BP/04).

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan