RS Mardirahayu Kudus Terapkan Satu Kamar Satu Pasien

banner 468x60

BERITAPANTURA.id, KUDUS Di tengah pandemi covid-19, ada cara tersendiri yang di lakukan oleh rumah sakit di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah dalam pencegahan penyebaran virus korona. Yakni, menerapkan kebijakan satu kamar untuk satu pasien guna meningkatkan kenyamanan pasien di tengah pandemi korona.

Kebijakan penerapan satu kamar satu pasien ini di terapkan oleh rumah sakit Mardirahayu Kudus, mengingat di tengah merebaknya pandemi covid-19 banyak masyarkat yang sakit justru enggan berobat kerumah sakit.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Direktur rumah sakit Mardirahayu, dr. Pujianto mengungkapkan saat ini semua ruangan rawat inap di rumah sakit sudah memenuhi standart kesehatan. Menurutnya, kebijakan ini berlaku untuk semua kelas, baik kelas satu dua dan tiga yang akan disamakan dengan kelas VIP ke atas satu kamar satu pasien.

Sementara itu, program tersebut juga menyesuaikan kebutuhan pasien jika terjadi wabah tahunan seperti demam berdarah dengan lonjakan pasien yang signifikan, maka pihaknya akan menempatkan ruang rawat di isi lebih dari satu pasien.

“Biaya tidak menjadi masalah, pasalnya pihak rumah sakit telah menerapkan program “Kamar Tersedia Tanpa Tambah Biaya” walaupun di tingkatkan kelas ruangnya,” kata dr. Pujianto.

Dengan di terapkannya kebijakan satu kamar satu pasien diharapkan masyarakat tidak lagi menjadi khawatir akan adanya penyebaran wabah virus korona.

Ia menambahkan, pihak rumah sakit telah melaksanakan protokol kesehatan dengan benar sehingga dapat menimbulkan rasa aman dan nyaman terhadap pasien dan juga tenaga medis di rumah sakit tersebut,” tandasnya. (BP/02)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan