Polres Jepara Libatkan Masyarakat Salurkan Bantuan untuk Warga Terdampak Korona

banner 468x60

BERITAPANTURA.id, JEPARA – Polres Jepara bersama unsur Forkopimda Kabupaten Jepara menyalurkan bantuan 500 paket sambako yang dihimpun dari masyarakat, Selasa (21/4/2020). Bakti sosial ini dimaksudkan untuk membantu warga tidak mampu yang terdampak pandemi covid-19 atau korona.

Kegiatan baksos ini diikuti Pelaksana Tugas (Plt.) Bupati Jepara Dian Kristiandi, Kapolres AKBP Nugroho Tri Nuryanto, Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol. Arm. Suharyanto serta unsur Forkopimda lain. Hadir juga pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Jepara H. Ahmad Mustofa, Ketua MUI Jepara KH. Mashudi, Wakil Ketua PCNU KH. Hisyam Zamroni, dan Ketua PD Muhammadiyah Fahrurrozi.

Bacaan Lainnya
banner 300x250
Wakapolres Jepara Kompol I Putu Bagus Krisna Purnama menyerahkan bantuan paket sembako kepada warga terdampak korona, Selasa (21/04/20).

Saat memberi pengarahan dalam apel di lapangan Endra Dharmalaksana Mapolres, Kapolres Nugroho Tri Nuryanto menyampaikan, kegiatan baksos bagi warga terdampak korona ini diprakarsai oleh Mabes Polri dan dilaksanakan seluruh Polres di Indonesia. Dengan kegiatan ini masyarakat kurang mampu yang terdampak korona bisa terbantu.

Ada tiga kategori terdampak virus yang dibantu. Ketiganya adalah pemudik yang tempatnya bekerja sudah ditutup, pekerja yang kena pemutusan hubungan kerja, hingga penyedia jasa yang jasanya tidak bisa terpakai karena korona.

“Kalau tidak kita perhatikan, bisa jadi akan meningkatkan angka kriminalitas. Karena ini sudah menyangkutpersoalan perut.,” katanya.

Menurutnya, sumber bantuan yang kali ini disalurkan berasal dari masyarakat yang dititipkan melalui posko peduli kemanusiaan Polres Jepara. Secara khusus, Kapolres mengapresiasi Baznas yang beberapa kali berkontribusi dalam kegiatan baksos.

Selain dari pintu ke pintu di rumah keluarga miskin, penyaluran bantuan dilakukan di beberapa titik dengan penerima yang telah berkumpul. Di antaranya kelompok fakir miskin, kelompok korban PHK, karyawan yang dirumahkan, hingga kelompok tukang amplas yang telah menganggur.

Selain dua kelompok Forkopimda yang berangkat dari Mapolres, pembagian juga dilakukan oleh semua Polsek jajaran. Seluruh penyaluran bantuan dilakukan dengan protokol pencegahan penularan virus korona.

Dalam kegiatan pembagian sembako tersebut, juga dilakukan sosialisasi agar masyarakat mematuhi imbauan pemerintah. Mengingat hal itu diperlukan guna memutus mata rantai penyebaran Virus Corona agar tidak meluas.

Kapolres menghimbau, untuk sementara warga tinggal dirumah dulu, ikuti protokol kesehatan, kalau tidak ada kepentingan mendesak jangan keluar rumah,” imbuhnya. (BP/02)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan