Terdampak Korona, Guru TPQ Terima Bantuan Sembako Dari YPMNU

banner 468x60

BERITAPANTURA.id, JEPARA – Pandemi korona berdampak terhadap guru kelompok bermain dan guru taman pendidikan quran (TPQ) Kabupaten Jepara. Untuk meringankan kebutuhan hidup mereka, Yayasan Pendidikan Muslimat Nahdlatul Ulama (YPMNU) berbagi santunan berupa paket sembako.

Guru kelompok bermain dan guru TPQ di Kabupaten Jepara mulai terkena dampak pandemi covid-19. Mereka menghadapi masa sulit sejak ditutupnya kegiatan pendidikan di semua lini.

Bacaan Lainnya
banner 300x250
Pengurus Yayasan Muslimat Nahdlatul Ulama (YPMNU) memberikan bantuan sembako kepada alah satu guru TPQ, Sabtu (18/04/20).

Dengan masa libur belajar akibat korona, honor mereka yang sebelumnya hanya Rp 300 ribu per bulan menjadi berkurang. Dengan melihat kondisi ini Yayasan Pendidikan Muslimat Nahdlatul Ulama Kabupaten Jepara berinisiatif untuk bisa berbagi setidaknya meringankan kebutuhan hidup.

Ketua YPMNU Jepara Noor Zainuroh menyatakan dari hasil penggalangan dana yang dilakukan diperoleh dana sebesar Rp 30 juta. Dana tersebut kemudian diberikan kepada 194 para guru kelompok belajar dan TPQ yang terdampak virus korona berupa paket sembako.

“Mudah mudahan apa yang kami berikan berguna untuk guru guru kami yang beberapa bulan ini pemasukannya berkurang,” kata Noor Zainuroh.

Sementara itu salah satu guru TPQ, Saidah, mengungkapkan bahwa dirinya  sudah tidak mengajar selama satu bulan lebih akibat pandemi virus korona yang berakibat berhentinya proses belajar mengajar di Jepara.

“Dengan bantuan ini saya mengucapkan terima kasih kepada ibu-ibu muslimat NUyang telah memberikan paket sembako. Semoga virus korona ini segera hilang dan proses belajar mengajar kembali normal,” ungkap Saidah.

Selain paket sembako, muslimat NU juga berbagi masker supaya terhindar dari virus korona. Dampak virus korona berpengaruh buruk terhadap perekonominan masyarakat sehingga dibutuhkan perhatian dari berbagai kalangan. (BP/02)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan