Polres Jepara Bantu APD Untuk Tenaga Medis RSUD Kartini dan RS Rehatta Kelet

banner 468x60

BERITAPANTURA.id, JEPARA – Peduli kesehatan, Polres Jepara memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada RSUD Kartini Jepara dan RS Rehatta Kelet. Bantuan APD medis lengkap tersebut, diserahkan secara langsung oleh Kapolres Jepara AKBP Nugroho Tri Nuryanto, SH., SIK., MH di halaman Mapolres Jepara, Jumat pagi (17/04/2020).

Dalam sambutannya, Kapolres Jepara AKBP Nugroho Tri Nuryanto, SH., SIK., MH , menjelaskan bahwa program bantuan ini merupakan instruksi langsung dari Kapolda Jawa Tengah. Secara serentak seluruh Polres di Jawa Tengah juga melakukan pengiriman bantuan di wilayahnya masing-masing.

Bacaan Lainnya
banner 300x250
Kapolres Jepara AKBP Nugroho Tri Nuryanto bersama Direksi RSUD Kartini dan RSU Rehatta Kelet usai menyerahkan bantuan Alat pelindung Diri (APD) di Halaman Mapolres, Jumat (17/04/20).

Untuk Polres Jepara kami sampaikan bantuan ini kepada RSUD Kartini Jepara dan RS Rehatta. Karena dua rumah sakit ini merupakan tulang punggung utama bagi upaya penanganan Covid 19.

“Saya berharap,bantuan yang kami berikan bisa membantu tenaga medis untuk merawat pasien korona,” jelas Kapolres.

Sementara itu Wakil Direktur Umum dan Keuangan RSUD Kartini Muh Ali menyampaikan terima kasih atas bantuan APD yang diberikan oleh Polres Jepara untuk menangani pasien yang terpapar virus korona. Kalau APD nya tidak lengkap kita kawatir seperti rumah sakit lain. Saya berharap kepada masyarakat untuk jujur memberikan informasi sehingga tenaga medis tidak tertular.

“Alhamdulillah persedian APD untuk satu bulan kedepan masih aman. Sudah kita siapkan dan kontak dengan penyedia,” katanya.

Adapun APD (Alat Pelindung Diri) medis yang disumbangkan oleh Polres Jepara ini terdiri dari baju, face shield, masker, habsund, pembungkus kaki/sepatu, dan juga hand sanitizer, serta beberapa makanan tambahan.

Kapolres menambahkan bantuan yang diberikan berupa APD lengkap untuk kebutuhan medis sebanyak 30 set untuk RSUD Kartini Jepara dan 20 set untuk RS Rehatta,” imbuhnya(BP/02).

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan