Percepat Penanganan, Pemkab Jepara Ubah Satgas COVID-19

banner 468x60

BERITAPANTURA.idJEPARA – Pemkab Jepara mengubah tim penanganan Coronavirus Disease 2019 (COVID-19). Perubahan ini dimaksud untuk mempercepat kinerja penanganan virus corona ke tingkat lebih jauh lagi.

“Perubahan ini sudah diresmikan melalui Keputusan Bupati Jepara Nomor 367/164 dimana Plt. Bupati Jepara Dian Kristiandi sebagai Ketuanya langsung” kata Arwin Noor Isdiyanto, Kepala BPBD Kab. Jepara sekaligus menjadi Sekretaris II Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Jepara, Selasa (09/04/2020). Tim Satgas COVID-19 Kab. Jepara kini berubah nama menjadi Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Jepara.

Bacaan Lainnya
banner 300x250
Kepala BPBD Kab. Jepara Arwin Noor Isdiyanto Ketika Memimpin Langsung Pengecekan dan Penanganan Virus Corona Terhadap Pemudik di depan Mayong Square, Minggu lalu.

“Bahwa Tim Satgas COVID-19 yang telah dibentuk oleh Pemkab Jepara kini berubah menjadi Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Jepara,” jelas Arwin.

Apa beda tim gugus tugas ini dengan tim sebelumnya? Tugasnya tetap sama, yakni memerangi penyebaran virus Corona.

“Namun secara keanggotaan mengalami perubahan,” kata Arwin.

Selain itu, tim yang pada awalnya lebih banyak diisi oleh orang-orang di jajaran Pemkab Jepara dan SKPD terkait, kini gugus tugas ini juga mengikutsertakan jajaran TNI, Polri, Forkopimda hingga ormas dan pihak-pihak yang berkompeten dalam hal penanganan virus corona.

“Di samping itu, gugus tugas ini juga dilengkapi ada unsur lebih luas dari masyarakat, terutama unsur-unsur yang mewakili asosiasi-asosiasi kesehatan. Kemudian juga asosiasi-asosiasi media dan kehumasan,” jelas Arwin. (BP/03)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan