Kapolres Jepara Pimpin Upacara Sertijab Wakapolres Dan Kapolsek Karimunjawa

banner 468x60

BERITAPANTURA.id, JEPARA – Kapolres Jepara AKBP Nugroho Tri Nuryanto, SH., SIK., MH memimpin serah terima jabatan (sertijab), Wakapolres dan Kapolsek Karimunjawa.

Upacara sertijab ini digelar di lapangan Endra Dharmalaksana Polres Jepara yang diikuti para Pejabat Utama Polres Jepara, Kapolsek jajaran dan anggota Polres Jepara, Sabtu (11/04/2020).

Bacaan Lainnya
banner 300x250
Upacara serah terima jabatan Wakapolres Jepara dan Kapolsek Karimunjawa di lapangan Endra Dharmalaksana Mapolres Jepara, Sabtu (11/04/20).

Jabatan Wakapolres Jepara sekarang adalah Kompol I Putu Bagus Krisna P, SIK yang dulu pernah menjabat sebagai Kasatlantas Polres jepara, menggantikan Kompol Arianto Salkery, SH., MH yang saat ini sedang menempuh pendidikan Sespimen sedangkan jabatan Kapolsek Karimunjawa dari Iptu Suranto digantikan Iptu Slamet Raharjo.

Usai kegiatan, Kapolres Jepara manyampaikan bahwa alih tugas merupakan hal yang wajar dalam dinamika organisasi yang dinamis. Hal itu dilakukan dalam rangka penyegaran, pengembangan karir dan peningkatan kinerja personel Polri agar lebih profesional.

“Saya mengharapkan kita sebagai anggota Polri yang mempunyai tugas pokok pelindung, pelayan, pengayom masyarakat, pemelihara ketertiban masyarakat dan penegakkan hukum dituntut agar senantiasa mampu meningkatkan kinerja serta harus bersinergi dalam mengusung program peningkatan kinerja tersebut dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat,” kata Kapolres.

Kapolres juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada pejabat yang lama dan mengucapkan selamat untuk pejabat yang baru.

Kapolres menambahkan, pejabat yang baru perlu memahami karakteristik kewilayahan meskipun sudah pernah menjabat di Polres Jepara sebelumnya. Kendati demikian dalam bertugas segera menyesuaikan diri serta menguasai situasi dan kondisi juga perkembangan yang terjadi di tempat tugas yang baru.

Perlu disadari bahwa jabatan merupakan amanah yang diberikan oleh negara kepada kita, sehingga mengandung konsekuensi logis untuk dilaksanakan dengan sebaik – baiknya dan dipertanggung jawabkan baik kepada organisasi, masyarakat maupun kepada Allah SWT. Oleh karena itu kepada pejabat yang telah melaksanakan serah terima jabatan agar dapat mensyukuri dan melaksanakan jabatan tersebut secara ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab,” pungkasnya. (BP/02)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan