Plt. Bupati Ajak Masyarakat Jujur Memberikan Informasi

banner 468x60

BERITAPANTURA.id, JEPARA – Satu lagi warga Kabupaten Jepara dinyatakan positif terinfeksi virus korona (Covid-19). Pasien positif tersebut berinisila W (39), warga Desa Krapyak, Kecamatan Tahunan yang saat ini dirawat di Rumah Sakit Mardi Rahayu Kudus.

“Hari ini warga positif Covid-19 bertambah satu orang. Untuk itu mari kita saling meningkatkan kewaspadaan diri,” ungkap Plt. Bupati Jepara Dian Kristiandi, Jumat (10/4/2020), di Kantornya.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Dengan adanya pasien positif Covid-19, Gugus Tugas Covid-19 diinstruksikan langsung melakukan tracking atau pelacakan kepada keluarga dan karyawan yang pernah berinteraksi dengan korban positif tersebut.

Disampaikan Andi, kejujuran ini menjadi landasan utama untuk mencegah Covid-19. “Siapa saja yang melakukan kontak fisik. Akan dilaukan tracking. Semoga saja tidak menyebar,” kata Andi.

Disampaikan Andi, viorus korona ini dapat menular kepada siapa saja. Termasuk bagi mereka yang merasa sehat. Yang bahaya orang-orang yang merasa sehat ini membawa virus, dan menularkan kepada orang lain yang kondisinya sakit,” katanya.

Andi berharap kepada masyarakat untuk dapat saling menjaga. Temasuk tidak memberikan stigma negatif kepada keluarga dan pasien positif Covid-19. Karena ini justru akan menurunkan imun atau kekebalan tubuh mereka. “Kita harus memberikan dukungan dan doa kepada pasien, agar segera sembuh dari Covid-19,” kata dia.

Andi kembali berpesan kepada masyarakat untuk dapat terbuka dan jujur dalam memberikan informasi kepada petugas di lapangan. Bagi mereka yang pernah merasa kontak, hendaknya untuk segera melaporkan diri agar dapat segera dilakukan pemeriksaan. “Dengan kejujuran dan keterbukkan pencegahan dapat dilaukan secar maksimal,”katanya. (Dian Ardiansyah/Diskominfo)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan