Kesal Bantuan Berkurang, Nelayan Kembalikan Bantuan Beras ke Kantor Pemkab Jepara

banner 468x60

BERITAPANTURA.id, JEPARA – Sejumlah nelayan dari Forum Nelayan Jepara, Jawa Tengah mendatangi kantor Bupati Jepara guna mengembalikan bantuan beras nelayan, Kamis (09/04/20). Dengan nada marah di depan sejumlah pejabat Pemkab Jepara, nelayan meluapkan kekesalannya karena jumlah bantuan beras yang diberikan untuk nelayan berkurang di banding bantuan tahun-tahun sebelumnya.

Dengan nada berapi-api, Solikul selaku Koordinator Forum Nelayan Jepara meluapkan kekesalannya kepada sejumlah pejabat Pemkab Jepara yang menemuinya. Solikul bersama sejumlah nelayan lain datang ke kantor Bupati Jepara guna mengembalikan bantuan beras untuk para nelayan.

Bacaan Lainnya
banner 300x250
Sejumlah nelayan mengembalikan bantuan beras yang diberikan oleh Pemkab Jepara, Kamis siang (09/04/20).

Bantuan beras tersebut sengaja dikembalikan karena jumlah yang diberikan untuk setiap nelayan berkurang jauh dibanding tahun-tahun sebelumnya. Jika tahun lalu setiap nelayan menerima 5 kg beras, kali ini di tengah musim paceklik akibat cuaca buruk yang berkepanjangan serta terpaan pandemi virus korona, nelayan hanya menerima 2,5 kg.

Dikatakannya Solikul, para nelayan menuding Pemkab Jepara tidak serius dalam membantu nelayan. Nelayan memilih tidak menerima bantuan sama sekali jika bantuan tersebut berkurang.

“Saya menduga bantuan yang diberikan tersebut diperoleh pemerintah dari bantuan sosial perusahaan,” ujar solikul.

Menanggapi kekecewaan nelayan ini, Asisten II Setda Jepara Mulyaji menjelaskan, berkurangnya bantuan beras bagi nelayan ini karena alokasi bantuan dari provinsi tahun ini tidak turun untuk Jepara karena dialihkan ke kabupaten yang terkena bencana.

“Saya berjanji, aduan dari nelayan ini akan dijadikan bahan dalam penganggaran tahun depan,” katanya.

Sementara itu alasan dari perwakilan Pemkab Jepara akan menurunnya bantuan beras tidak digubris oleh nelayan. Mereka tetap menurunkan beras di teras Kantor Bupati Jepara. (BP/02)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan