Mesin ATM Miliki Risiko Tinggi Tularkan COVID-19

banner 468x60

BERITAPANTURA.id, JEPARA – Banyaknya orang yang menggunakan anjungan tunai mandiri (ATM), menjadi sorotan Pemkab Jepara di tengah merebaknya virus korona. Plt. Bupati Jepara Dian Kristiandi menilai, sarana pelayanan publik perbankan ini jadi tempat paling berisiko dalam penyebarannya.

Untuk mengatasinya, ia meminta bank pemilik jaringan layanan tersebut untuk menyediakan sarana fasilitas sanitasi tangan. Hal ini ditegaskan Andi saat rapat evaluasi langkah pencegahan masuknya COVID-19, Rabu (1/4/2020).

Bacaan Lainnya
banner 300x250

“Saya perintahkan kepada seluruh pelaksana penyelenggara perbankan, untuk tetap menyediakan itu di tempat ATM masing-masing,” kata Plt. Bupati Jepara Dian Kristiandi.

Andi menyampaikan, langkah antisipasi tersebut sangat penting dilakukan. Mengingat ATM menjadi tempat yang banyak digunakan orang setiap harinya. Sehingga memiliki peran besar dalam penyebaran virus korona. Upaya pencegahan menyeluruh harus menjadi persoalan serius yang dipikirkan perbankan. Sehingga tidak sampai menjadi keresahan di tengah masyarakat.

Aktivitas rentenir (bank titil) asal daerah zona merah pun tak luput dari perhatian pada saat itu. Ia meminta pemilik jasa dimaksud, agar menghentikan sementara rutinitasnya di Kota Ukir.

“Melalui Pak Sekda saya telah meminta berkirim surat kepada pemkab tetangga, agar berkomunikasi kepada lembaga-lembaga yang berada di sana,” imbuhnya. (BP/02)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan