Cegah Corona, Polres Jepara Terapkan Sterilisasi Sebelum Masuk Mapolres

banner 468x60

BERITAPANTURA.id, JEPARA – Polres Jepara, Jawa Tengah semakin giat dalam mencegah penyebaran virus corona. Pemeriksaan suhu tubuh, cuci tangan hingga sterilisasi bagi anggota dan masyarakat yang datang diterapkan untuk memutus mata rantai berkembang biaknya virus corona.

Setiap anggota yang baru memasuki Mapolres Jepara diwajibkan cuci tangan dengan sabun cair. Begitu pula masyarakat yang  datang karena kepentingan mengurus surat wajib cuci tangan hingga bersih.

Sejumlah anggota Polres Jepara mengantri tempat sterilisasi desinfektan di pintu masuk Mapolres, Senin pagi(30/03/20).

Usai cuci tangan mereka harus menjalani pengecekan suhu tubuh. Jika kedapatan suhu tubuh lebih dari 37 derajat selsius, maka diminta untuk mengikuti pemeriksaan lanjutan karena dikawatirkan mengidap penyakit.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Kapolres Jepara AKBP. Nugroho Tri Nuryanto menyampaikan, setelah cuci tangan dan lolos pengecekan suhu tubuh semua orang yang datang di Mapolres Jepara menjalani penyemprotan disinfektan di ruang sterilisasi.

“Sterilisasi ini merupakan langkah Polres Jepara dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona,” ujar Kapolres.

Sementara itu menurut salah satu warga Ayu Kumairoh mengatakan dirinya menyambut baik langkah yang dilakukan Polres Jepara yaitu dengan mencuci tangan, cek suhu tubuh dan sterilisasi badan sebelum masuk Polres,” kata Ayu.

Guna menghindari kerumunan massa akibat antrean dalam mengurus surat, Polres Jepara membatasi waktu lebih pendek dibanding sebelumnya. (BP/02)   

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan