Kerangka Mayat Kejutkan Warga di Tengah Perbukitan Jepara

banner 468x60

BERITAPANTURA.id, JEPARA– Warga Kecamatan Kembang, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, dikejutkan dengan penemuan jenazah manusia yang hanya tersisa tulang kerangka. Hal ini dibenarkan oleh pihak kepolisian, yang mendapatkan laporan dari warga sekitar mengenai keberadaan mayat berjenis kelamin laki-laki tersebut.

Kapolsek Kembang, AKP Usman Junaidi, pada Minggu (23/2/2020) membenarkan informasi temuan jenazah manusia yang hanya tersisa kerangka tersebut, namun belum memeriksa ke lokasi penemuan.

Kerangka tulang manusia yang ditemukan di area pegunungan Muria, telah dievakuasi oleh petugas gabungan SAR Jepara pada Senin (24/2/2020)

Untuk mencapai lokasi di bukit petung yang berada di lereng Pegunungan Muria yang berdekatan dengan Desa Dudakawu, Kecamatan Kembang, Kabupaten Jepara. Tim membutuhkan waktu sekitar dua jam perjalanan serta akses jalannya yang tidak mudah sehingga mereka juga menyiapkan peralatan memanjat tebing.

“Akhirnya pengecekan ke lokasi dilakukan bersama tim gabungan pada Senin (24/2/2020) pagi,” ujarnya. Pemeriksaan tersebut melibatkan polisi, BPBD Jepara, petugas medis, serta perangkat desa maupun masyarakat setempat.

Kepala pelaksana harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jepara, Arwin Isdianto, penemuan kerangka manusia tersebut, berawal dari informasi warga Dukuh Nglarangan Ngipik yang bernama Jasmadi (40). “Saksi saat itu mencari bibit porang seorang diri di lereng Pegunungan Muria di kawasan bukit petung pada hari Kamis (20/2/2020),” ujarnya.

Pada Minggu (23/2) saksi kembali ke lokasi bersama warga untuk melihat jenazah yang tersisa kerangka dan ditemukan identitas di saku celana korban.

Saat ini, kerangka mayat tersebut sudah di evakuasi dan berada di RSU Kartini untuk otopsi dan pemeriksaan lebih lanjut. Adapun keluarga korban juga sudah turut serta dalam proses evakuasi, selanjutnya untuk dikebumikan di daerah asalnya.

Identitas yang ada, yakni KTP elektronik, KTP SIAK, kartu Jaminan Kesehatan Nasionalserta kartu jaminan kesehatan daerah yang semuanya dari Kabupaten Bekasi.

Berdasarkan identitas yang tertera pada KTP elektronik, tertera nama Pedut Indarto tempat dan tanggal lahir Jakarta, 22 Mei 1982, dengan alamat Kampung Warung Pojok Desa Sukaraya, Kecamatan Karang Bahagia, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. (BP/01)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan