PMI Jepara Target Akan Tingkatkan Kualitas Pelayanan

banner 468x60

BERITAPANTURA.id, JEPARA – PMI Kabupaten Jepara terus melakukan pembenahan terhadap seluruh pelayanan dan program kegiatan sosial. Melalui peningkatan mutu maupun penambahan sarana dan prasarana, pelayanan yang diberikan kepada masyarakat akan selalu ditingkatkan di segala aspek bidang. Seperti, pelayanan donor darah, sosial maupun pelayanan kesehatan lainnya.

Hal tersebut disampaikan Ketua PMI Jepara Sutedjo S Sumarto, saat musyawarah kerja kabupaten (muskerkab) di Aula Markas PMI Jepara, Rabu (19/2/2020). “Dukungan semua pihak bisa diberikan kepada PMI Kabupaten Jepara, sehingga target kami untuk meningkatkan kualitas pelayanan pada tahun ini bisa tercapai dengan bagus,” kata Sutedjo.

Bacaan Lainnya
banner 300x250
Ketua PMI Jepara, Sutedjo S Sumarto, Saat Musyawarah Kerja Kabupaten (Muskerkab) di Aula Markas PMI Jepara, Rabu (19/2/2020).

Sarana dan prasarana lain juga sedang dikembangkan, seperti berdirinya gedung baru yang saat ini masih berjalan pada tahap kedua pembangunan. Bangunan yang berada di Jalan Lingkar Mulyoharjo tersebut diperkirakan rampung akhir tahun ini. Namun demikian, pihaknya tak menampik masih diperlukan sejumlah fasilitas penunjang lainnya, seperti gudang hingga sarana sanitasi. “Kami berharap nanti tahun 2021 masih bisa difasilitasi untuk pembangunan gedung,” ujar dia.

Tak hanya itu, Sutedjo mengakui bahwa saat ini peralatan yang digunakan PMI Jepara masih kurang, bahkan sebagian besar perlu dimodernisasi agar sesuai standar. “Tahun ini akan kita mulai dengan peremajaan peralatan yang kita miliki,” kata Ketua PMI Jepara.

Di samping itu penguatan kapasitas SDM pada tahun ini juga akan lebih dimantapkan lagi. Dengan demikian kualitas pelayanan bagi masyarakat dapat lebih baik ke depannya. “Peningkatan kualitas pelayanan dari SDM sudah kita mulai, bahkan relawan kita dari desa sudah kita sekolahkan di tingkat provinsi,” imbuh Sutedjo.

Adapun pada acara pembukaan Muskerkab PMI Jepara tersebut, selain Ketua PMI Jepara hadir pula Kabag Kesra Setda Jepara Suhendro yang mewakili Ketua Dewan Kehormatan PMI Jepara. Kemudian Pengurus, Kepala Markas, Kepala UDD, dan karyawan serta relawan PMI Kabupaten Jepara.

Mewakili Plt. Bupati Jepara, Suhendro sangat mengapresiasi kinerja dan juga kerja sama, serta kontribusi PMI Jepara terhadap Pemkab Jepara. Kendati demikian, terdapat sejumlah penekanan darinya untuk hal teknis yang masih perlu ditingkatkan. “Citra PMI yang sudah baik harus terus dipertahankan. Namun di sisi lain, PMI juga harus bersiap dalam menghadapi berbagai dinamika perkembangan dan tuntutan masyarakat,” ujar dia.

Ke depannya PMI tidak hanya menjadi suatu organisasi kemanusiaan, yang tanggung jawabnya dibebani oleh pemerintah daerah saja. Namun, juga seluruh elemen masyarakat. Karena PMI sendiri milik dan untuk masyarakat, serta merupakan kegiatan kemanusiaan. (BP/03)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan