Tebing Setinggi 15 Meter Longsor, Jalan Menuju Desa Bungu Sempat Terputus

banner 468x60

BERITAPANTURA.id, JEPARA – Intensitas hujan di wilayah Kabupaten Jepara dalam akhir pekan ini masih tak menentu. Data dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menunjukkan di beberapa daerah pantai utara Jawa Tengah masih sering mengalami hujan deras disertai petir.

Hal inilah yang mengakibatkan tebing setinggi kurang lebih 15 meter dengan lebar 5 meter di Desa Raguklampitan Kecamatan Batealit mengalami longsor dan menutup badan jalan menuju Desa Bungu dan sebaliknya.

Bacaan Lainnya
banner 300x250
Sejumlah anggota TNI-Polri bersama warga membersihkan area longsoran di Desa Raguklampitan menuju Bungu

Saksi warga sekitar menginformasikan, bahwa pada pukul 05.26 WIB saat melakukan perjalanan dari Desa Bungu menuju Desa Raguklampitan. Mereka menjumpai tebing di blok dongpiteng tertutup material longsoran, serta mengakibatkan jalan terputus.

Akhirnya bersama pemerintah desa, kejadian tersebut dilaporkan kepada pihak terkait diantaranya Polsek Mayong dan Batealit, Koramil Mayong, serta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jepara.

Secara inisiatif, Petinggi Desa Bungu pun akhirnya mengerahkan alat berat loder miliknya untuk membersihkan material longsoran bersama aparat TNI-Polri di bantu warga.

Pukul 08:55 WIB proses pembersihan material sudah selesai, dan akses jalan menuju desa Bungu kembali normal. Meskipun tidak ada korban jiwa, kejadian ini juga cukup menghawatirkan para pengguna jalan saat melewati tebing.

Mengenai kejadian tersebut, Tim Reaksi Cepat BPBD Jepara pun melakukan pengumpulan data dan monitoring area lokasi longsoran untuk laporan (BP/01)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan