Muhammadiyah Jepara Dukung Kawasan Tanpa Rokok

banner 468x60

BERITAPANTURA.id, JEPARA – Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Jepara deklarasi Kawasan Tanpa Rokok (KTR), Minggu (9/02/2020). Acara ini diikuti ratusan peserta yang berasal dari berbagai kalangan dalam keluarga besar Muhammadiyah.

Acara diawali dengan pengajian dan dilanjutkan aksi penandatanganan dan deklarasi KTR yang di tempatkan di Halaman Masjid At Taqwa Jepara.

Bacaan Lainnya
banner 300x250
Sejumlah Pengurus Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Jepara Menunjukkan Spanduk Deklarasi Kawasan Tanpa Rokok (TKR). (9/02/2020). (Foto: muhammadiyah.or.id)

Hadir menyampaikan ceramah Associate Profesor H. Wawan Gunawan Abdul Wahid, Anggota Divisi Fatwa dan Pengembangan Tuntunan Majelis Tarjih dan Tajdid PP Muhammadiyah.

Dalam kesempatan tersebut di manfaatkan pula oleh DR. Suliswiyadi dari MTCC (Muhammadiyah Tobacco Control Centre) untuk menyampaikan edukasi bahaya rokok. “Kami mengajak kepada masyarakat untuk tidak merokok terutama di tempat umum” katanya. Selain itu dirinya mengajak elemen Muhammadiyah untuk mendorong pemerintah membuat regulasi kebijakan kawasan bebas asap rokok terutama di tempat umum.

Deklarasi dilakukan dengan penandatanganan bersama untuk menciptakan kawasan yang bebas dari asap rokok. Ketua PDM Jepara, KH. Fakhrurrozi bersama perwakilan aktivis organisasi otonom Muhammadiyah lain ambil bagian dalam penandatanganan ini. Dirinya mengharuskan seluruh Amal Usaha Muhammadiyah di Kabupaten Jepara untuk menerapkan aturan Kawasan Tanpa Rokok.

“Fatwa keharaman rokok adalah hasil ijtihad Muhammadiyah, ini sebagai pedoman kita untuk mulai berhenti merokok,” ungkap Fakhrurrozi. (BP/03)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan