RSUD Loekmono Hadi Siapkan Ruang Isolasi Pasien Corona

banner 468x60

BERITAPANTURA.id, KUDUS – RSUD dr. Loekmono Hadi Kudus, Jawa Tengah, menyiapkan ruangan isolasi khusus bagi penanganan pasien terpapar Virus Corona. Sebagai kesiapsiagaan Rumah Sakit gelar simulasi penanganan pertama di ruang khusus isolasi tersebut, sebagai langkah antisipasi jika nantinya ada warga terpapar virus dari Wuhan Tiongkok tersebut.

Kedatangan pasien terpapar virus korona di ambulan khusus infeksius tersebut, langsung di tangani serius petugas perawat dan dokter yang menggunakan Alat Pelindung Diri (APD). Pasien yang diduga terpapar virus korona tersebut langsung dimasukkan ke ruangan isolasi khusus, dan dilakukan tindakan awal agar virus tak cepat menyebar.

Bacaan Lainnya
banner 300x250
Abdul Aziz Achyar, Direktur RSUD dr. Loekmono Hadi Kudus Ketika Melakukan Simulasi Penanganan Pasien Virus Corona.

Penanganan pasien suspek korona tersebut, merupakan simulasi penanganan virus korona di ruang isolasi khusus RSUD dr. Loekmono Hadi Kudus, Jawa Tengah. Didalam ruangan terdapat dua lapis pintu, untuk masuk kedalam ruangan tersebut, agar tenaga medis steril dan terhindar dari virus yang cepat menyebar. Sebagai penunjang APD atau Alat Pelindung Diri mulai masker, kacamata, helm, hingga kostum khusus di siapkan.

Kesiapsiagaan RSUD dr. Loekmono Hadi Kudus ini merupakan satu dari seratus Rumah Sakit yang di tunjuk Kementerian Kesehatan dalam mengantisipasi warga terpapar virus korona, mengingat kota Kudus merupakan kota industri yang merupakan banyak Tenaga Kerja yang beraktivitas hingga ke sejumlah Negara yang sudah terindikasi terpaparnya virus dari Wuhan tersebut.

Menurut Direktur RSUD dr. Loekmono Hadi Kudus Abdul Aziz Achyar mengatakan, simulasi tersebut untuk melihat sejauh mana kesiapsiagaan tenaga medis Rumah Sakit dalam menangani virus, pihaknya berharap agar masyarakat mengantisipasi dengan memeriksakan diri jika mengalami gejala awal virus corona.

Dua bed khusus penanganan ruang isolasi khusus, Rumah Sakit tersebut sekaligus sebagai Rumah Sakit rujukan di sekitar pantura timur. Pihak Rumah Sakit menghimbau agar dapat pro aktif dalam melakukan pengecekan kesehatan diri, jika mengalami gejala demam yang tak kunjung turun, Flu, habis dari Negara yang terpapar virus, agar segera memeriksa kondisi kesehatan sebagai antisipasi virus dari Wuhan Tiongkok tersebut. (BP/03)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan