Gowes Bareng, Forkopimda Rembang Jalin Sinergitas

banner 468x60

BERITAPANTURA.idREMBANG – Untuk meningkatkan sinergitas Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) antara Polres, Kodim dan Pemkab, Kapolres Rembang AKBP Dolly A Primanto menggelar acara Bersepeda atau Gowes Bareng bersama Forkopimda pada hari jumat (24/01/20) dengan panjang rute kurang lebih mencapai 55 kilometer.

Disamping itu rute yang dibentuk melewati beberapa kecamatan diantaranya start dimulai dari Polres Rembang – perempatan Sulang- Bendugan Panohan (Pos I) – Pamotan – Sedan – dan finish di Embung Lodan yang ditempuh dengan waktu kurang lebih 3 jam saja.

Bacaan Lainnya
banner 300x250
Bupati Rembang H. Abdul Hafidz saat bersepeda bersama jajaran Forkopimda (Foto : Rembang.kab.go.id)

Kapolres mengungkapkan bahwa acara gowes bareng ini merupakan spontanitas yang kedepannya akan dijadikan kegiatan rutin di setiap bulannya. Selain untuk melaksanakan sinergitas tentu hal ini bertujuan untuk meningkatkan kekompakan dari forkopimda.

“Alhamdulillah ini spontanitas memang akan di rutinkan antara forkopimda kami dari polres kodim dan pemkab tentunya ini melaksanakan sinergitas baik dalam segala bidang artinya dalam bidang olah raga untuk meningkatkan kekompakan dari forkopimda, alhamdulillah sampai finish bareng-bareng tadi.” Ungkapnya

Sementara itu Bupati Rembang H. Abdul Hafidz sangat mendukung kegiatan gowes bareng tersebut, pasalnya hal ini bukan hanya sekedar olah raga gowes tetapi komunikasi untuk membangun daerah ini akan cair, sehingga di forum dan event seperti ini semuanya bisa memainkan peran masing-masing dengan melihat langsung kondisi di tengah-tengah masyarakat.

“Karena bukan hanya sekedar olah raga gowes tetapi komunikasi untuk membangun daerah ini akan cair sehingga di forum dan event seperti ini kita semua bisa memainkan peran masing-masing sekaligus untuk memanfaatkan dalam rangka kemajuan Kabupaten Rembang.” Jelasnya

Bupati juga menambahkan bahwa gowes bareng ini bukan hanya untuk persiapan acara Tour De Rembang yang akan berlangsung pada tanggal 9 Februari mendatang, tetapi acara ini juga bertujuan untuk meninjau titik-titik lokasi yang bisa digali dan dimanfaatkan untuk patiwisata seperti Embung Panohan dan Embung Lodan.

“Tetapi juga memanfaatkan titik-titik yang nanti akan kita gali untuk pariwisata seperti embung panohan titik itu sebagai titik yang berpotensi untuk kita garap sebagai pariwisata, embung lodan nanti juga akan kita manfaatkan pariwisata, ” jelasnya.

Menurut Bupati meskipun sudah tua, Forkopimda memiliki hobi yang sama yaitu gowes. Pasalnya gowes merupakan olahraga yang murah dan memiliki banyak akan manfaat kesehatan, disamping secara langsung bisa melihat kondisi di tengah-tengah masyarakat. (BP/01)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan