Tanggul Sungai Tuntang Jebol, Ratusan Rumah Warga Terendam

banner 468x60

BERITAPANTURA.id, DEMAK – Tanggul Sungai Tuntang Kamis siang (09/01/2020), jebol diterjang banjir. Akibatnya, ribuan rumah warga Dukuh Gobang, Desa Trimulyo, Kecamatan Guntur, Kabupatem Demak, terendam banjir. Sekitar 6000 warga mengungsi karena ketinggian air mencapai dua meter.

Jebolnya tanggul Sungai Tuntang, Kecamatan Guntur, Kabupaten Demak, pada kamis siang, berdampak pada ribuan rumah warga di dua dukuh Desa Trimulyo. Hampir 6000 warga Dukuh Gobang mengungsi ke balaidesa dan kantor kecamatan.

Bacaan Lainnya
banner 300x250
Salah satu jalan desa Trimulyo terendam setelah tanggul sungai Tuntang jebol diterjang banjir, Kamis (09/01/2020).

“Sebelum kejadian warga udah bersiap siap mau ke sawah. Kemudian ada pengumuman dari pengeras suara mushola kalau tanggulnya jebol,” ungkap Kasan, salah seorang warga desa Trimulyo.

Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Demak Agus Nugroho negungkapkan, tanggul Sungai Tuntang di Desa Trimulyo jebol pada pukul 09.00 WIB.Awalnya jebol kecil, kemudian lama kelamaan semakin melebar.

“Sejumlah warga mengungsi ke tempat saudaranya, masjid, balai desa, serta kantor Kecamatan Guntur,” kata Agus.

Tanggul sungai lain yang dinilai rawan, tidak hanya di Sungai Tuntang, melainkan di Ploso dan Sumberejo, sedangkan aliran sungai besar yang menjadi perhatian, di antaranya Sungai Wulan, Jeragung dan Sayung. (BP/02)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan