Polri Peduli Penghijauan, Polres Jepara Tanam Pohon

banner 468x60

BERITAPANTURA.id, JEPARA – Kapolri menginstruksikan kepada jajarannya untuk menghijaukan lingkungan. Peduli penghijauan ini ditindaklanjuti Polres Jepara bersama Polsek Jajaran dengan menggelar aksi penanaman ribuan bibit pohon, Jum’at pagi (10/01/2020).

Prosesi penanaman pohon tersebut dilakukan Kapolres Jepara AKBP Arif Budiman bersama pejabat utama dan seluruh anggota Polres Jepara di halaman belakang Mapolres Jepara.

Bacaan Lainnya
banner 300x250
Kapolres Jepara AKBP. Arif Budiman didampingi Ibu Bhayangkari menanam pohon di belakang Mapolres jepara, Jumat pagi (10/01/2020).

Penanaman pohon juga diikuti Bhayangkari Cabang Jepara. Dalam penanaman juga dilaksanakan oleh Polsek jajaran Polres Jepara dengan jumlah 1175 pohon yang dibagi menjadi beberapa tempat penanaman di lingkungan Polres, Polsek dan tempat yang luas untuk penghijauan.

Sebelum dilakukan penanaman pohon, kegiatan diawali dengan apel persiapan penanaman pohon yang digelar di halaman Polres Jepara dipimpin oleh Kapolres Jepara pada Program Polri Peduli Penghijauan.

Kapolres Jepara mengatakan pihaknya melakukan penanaman sebanyak 1175 pohon yang telah dimulai pada pagi ini di seluruh jajaran Polres Jepara.

Jenis pohon itu terdiri dari trembesi, mahoni, cemoro laut, durian, pete, bunga tabebuya, agasia daun lebar, ketapang dan masih banyak lainnya.

Program dari Polri ini salah satu bentuk kepedulian terhadap lingkungan, dan upaya untuk mendukung program pemerintah dalam mencegah pemanasan global maupun bencana alam.

“Kami menghimbau masyarakat untuk menanam dimanapun berada terutama dibantaran sungai dan ditempat-tempat yang alamnya telah rusak mari kita hijaukan kembali guna mengembalikan keseimbangan alam,” imbau Kapolres. (BP/02)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan