Wisata Adrenalin Offroad Menyusuri Perbukitan Patiayam

banner 468x60

BERITAPANTURA.id, KUDUS – Bagi anda yang suka ngetrip, salah satu destinasi wisata alam offroad di kabupaten Kudus, Jawa Tengah ini patut di coba. Selain memacu adrenalin, wisata offroad ini juga menyuguhkan pemandangan mempesona lengkap dengan spot foto yang instagramble bernuansa alam. Tak hanya dari Kudus saja, wisatawan juga mulai berdatangan hingga Jakarta penasaran akan wisata Patiayam adventure yang baru dibuka ini.

Bagi penikmat kegiatan berpetualangan, wisata offroad dari desa Terban, kecamatan Jekulo, kabupaten Kudus ini patut anda coba. Namanya “Adventure Patiayam”, dengan mengenakan helm safety terlebih dahulu wisatawan di ajak menyusuri perbukitan patiayam di kawasan pegunungan muria. Sangat cocok bagi pecinta wisata olahraga esktrem dalam menyalurkan melalui offroad kali ini.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Memulai perjalanan offroad sepanjang jalan pengunjung di suguhi pemandangan alam di perbukitan patiayam kawasan pegunungan muria sepanjang kurang lebih 10 km. Dengan jalur setapak kendaraan offroad, melewati sungai sangat mendukung kegiatan penjelajahan menggunakan kendaraan bergardan ganda, mencangkul kuda besi di tengah jalan berlumpur maupun batu padas. Di tambah ekstrem dengan kondisi jalanan basah habis di guyur hujan, berkeringat menegangkan inilah sensasi yang di dapatkan.

Kondisi jalan pegunungan yang tak beraturan, tanjakan dan turunan di sertai lubang dan batuan harus mampu di lewati kendaraan jenis SUV offroad ini. Selain nyali dan keahlian pengemudi juga harus hafal betul medan yang di lewati.

Sesampainya di spot pertama sendang pengilon, pengunjung dapat menikmati segarnya air dari sumbernya langsung dan dengan tempat yang masih asri, dan nuansa pegunungan. Namun tak usah kawatir bagi pencari foto, pengelola memfasilitasi perlengkapan outdoor komplit mulai tenda dan alasnya, hammock dan perlengkapan luar camping hingga gitar. Sangat cocok dalam menyuguhkan pemandangan mempesona lengkap dengan spot foto yang instagramble bernuansa aktifitas di alam.

Tak hanya dari Kudus saja, pengunjung berdatangan hingga berbagai daerah di tanah air hingga Jakarta. Pengunjung mengaku senang dapat menikmati wisata adrenalin bersama keluarga di moment libur panjang, di tambah tak ada sinyal di tengah hutan menambah pererat komunikasi langsung bersama kerabat melepas semua penat dengan liburan bersama.

Menurut Iranita salah satu pengunjung mengaku dengan medan rute yang ekstrem membuat dirinya cemas, namun bermain dengan kecemasan ternyata mengasyikkan.

“Biasanya ngemall, ini sekarang alam jantungan juga spot jantung jadi teriak teriak jadi bikin…tapi asyik, jadi bermain dengan kecemasan ternyata mengasyikkan,” katanya.

Tak hanya menikmati perjalanan adrenalin dan menikmati panorama alam, wisatawan juga di suguhkan air terjun grenjengan yang masih asri yang tak jauh dari lokasi pemberhentian dengan melewati jalan setapak. Pengunjung dapat menikmati gardu pandang, hembusan angin khas pegunungan muria menyambut anda untuk istirahat sejenak dalam menikmati panorama alam kota Kudus dari ketinggian.

Menurut Himawan Noor Tauriq selaku pengelola mengungkapkan, wisata ini baru dibuka 3 bulanan, wisata alam offroad ini mulai banyak di minati wisatawan dari Kudus hingga berbagai daerah sejak moment libur natal dan tahun baru. Hampir setiap hari tak pernah sepi oleh pengunjung bahkan kewalahan bludaknya permintaan ngetrip menyusuri gunung.

“Wisatawan dapat memacu adrenalin dengan naik jip offroad mereka keliling wisata patiayam dari mulai museum langsung naik ke sendang dimana mereka bisa melihat pemandangan alam yang masih hijau mereka bisa camping mereka bisa bernyanyi nyanyi bisa main gitar,” terang Himawan.

Usai lelah menantang adrenalin berkeringat melewati medan esktrem dan berlumpur, sebagai penutup wisata offroad patiayam adventure semakin komplit pengunjung di suguhi hidangan nasi lodeh bungkus daun jati dengan menikmati dibawah rindangnya pohon besar khas kawasan pegunungan muria.

Bagi anda yang bingung mengisi waktu liburan anda bersama keluarga, wisata offroad patiayam adventure sangat cocok di untuk singgahi. Hanya dengan membayar 300 rb, paket komplit wisata patiayam adventure sudah bisa dinikmati, namun wisata offroad susuri perbukitan patiayam pegunungan muria ini pengunjung terlebih dahulu memesan agar dapat menentukan waktunya dan sangat cocok untuk mengisi waktu liburan anda bersama keluarga. (BP/02)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan