Terlilit Hutang, Sepasang Kekasih Yang Hendak Nikah Curi Mobil

banner 468x60

BERITAPANTURA.id, DEMAK – Berdalih terlilit hutang, sepasang kekasih nekat mencuri mobil milik salah seorang warga Jakarta yang di carternya. Modus yang digunakan kedua pelaku yaitu berpura pura mencarter mobil dan kemudian membawa kabur mobil saat sang sopir terlelap tidur.

Rencana menikah dua bulan lagi yang telah direncanakan Bambang (30) warga Kudus dan Herni (26) warga Pemalang, Jawa Tengah dipastikan tertunda. Pasalnya pasangan kekasih ini keburu dibekuk jajaran satreskrim Polres Demak karena nekat mencuri mobil yang dicarternya.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Menurut keterangan Bambang salah seorang pelaku mengaku nekat mencuri mobil karena terlilit hutang hingga 10 juta rupiah. Bingung karena tidak bisa membayar, dan terus dikejar kejar untuk segera membayar hutang.

“Saya berdua gelap mata pak. Saya merencanakan untuk  mencuri mobil yang saya carter dari jakarta,” kata Bambang.

Sementara itu Kasatreskrim Polres Demak AKP. Dicky Hermansyah menyampaikan, dari hasil penyelidikan, aksi pencurian tersebut bermula saat kedua pelaku merencanakan aksinya dengan mencarter mobil dari jakarta dengan tujuan Kudus pada tanggal 9 desember 2019. Sesampai di Demak, kedua pelaku dan korban kemudian menginap di hotel wijaya kusuma. Dan saat korban terelelap tidur, kedua pasangan kekasih kemudian mengambil kunci mobil, dompet dan hp milik korban.

“Setelah kami mengetahu ciri-ciri pelaku kemudian saya perintahkan anggota untuk memburu ekduanya. Dan akhirnya mereka kita tangkap di Kediri pada tanggal 15 desember 2019 saat hendak menggadaikan mobil curianya untuk membayar hutang,” terang Dicky.

Untuk mempertangung jawabkan perbuatanya, pasangaan  kekasih ini dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara. Dan rencana menikah dua bulan lagi yang sudah mereka rencanakan terancam batal. (BP/02)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan