Ganjar Tunda Kunjungannya Ke Pati Soal Kesiapsiagaan Bencana

banner 468x60

BERITAPANTURA.idPATI –  Gubernur Ganjar Pranowo, hari ini Kamis (2/1/2020) dijadwalkan akan datang berkunjung ke Kabupaten Pati. Kunjungannya dalam rangka untuk meninjau kesiapan penanggulangan bencana di Kota Bumi Mina Tani.

Ganjar akan memantau beberapa wilayah yang rawan bencana banjir, sementara itu Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pati sendiri sudah memetakan beberapa wilayah-wilayah yang rawan banjir saat musim hujan datang.

Bacaan Lainnya
banner 300x250
Gubernur Ganjar Pranowo batal ke Pati dalam rangka meninjau Kesiapsiagaan Bencana ( Foto : Istimewa )

Rencana beberapa lokasi kunjungan diantaranya, adalah di Desa Bungasrejo, Kecamatan Jakenan. Mengingat, desa tersebut selama ini memang rawan bencana banjir.

Terkait kunjungan tersebut, Plt Kepala BPBD Pati Hadi Santosa saat dihubungi memberikan keterangan, jika kunjungan orang nomor satu di Jateng itu ditunda. Alasan penundaan tidak diketahui secara pasti.

“ Kunjungan Pak Ganjar ke Pati ditunda, kapannya kami belum tahu, menunggu informasi lebih lanjut,” katanya, Kamis (2/1/2020).

Dia juga menambahkan, pantauan Ganjar di Pati terkait kesiapan penanganan bencana itu akan dilakukan secara menyeluruh.

Dalam akun twitternya, Ganjar Pranowo juga telah berkoordinasi dengan seluruh Walikota dan Bupati mengenai kesiapsiagaan bencana, ia berharap semua pimpinan daerah siaga dan waspada terhadap situasi terkini mengenai cuaca di musim hujan. (BP/01)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan