Bea Cukai Kudus Musnahkan Rokok Ilegal Senilai 8 Milyar

banner 468x60

BERITAPANTURA.id, KUDUS – Kantor Bea Cukai Kudus Jawa Tengah kembali musnahkan rokok ilegal sebanyak 11 juta batang senilai lebih dari delapan milyar rupiah.

Rokok-rokok ilegal tersebut adalah hasil penindakan dari mulai bulan Januari hingga Agustus 2019, yang mana memiliki potensi merugikan negara lebih dari 5 Milyar rupiah. Pemusnahan sendiri di lakukan secara simbolis dibakar di halaman Kantor Bea Cukai.

Pemusnahan rokok ilegal secara simbolis dilakukan di halaman Kantor Bea Cukai Kudus

Dwi Prasetyo Rini, Kasi Penyuluhan Dan Layanan Informasi KPPBC Kudus ungkapkan meski sering di lakukan penindakan setiap tahunya. Namun produksi rokok ilegal justru masih cukup tinggi, dengan jumlah 11 juta batang rokok ilegal seberat 20 ton yang telah di tetapkan sebagai BMN (Barang Milik Negara) berhasil di ringkus dari 141 kasus penindakan.

Pita cukai palsu, alat pemanas, dan barang bukti lainnya bersama 11 juta batang rokok ilegal, di muat belasan truk di kirim ke tempat pembuangan sampah untuk di timbun.

Kantor Bea Kudus beserta sejumlah pihak terkait akan terus melakukan pemantauan terkait produksi rokok ilegal dan akan menindak tegas pelakunya. Diharapkan Kudus yang dikenal sebagai Kota Kretek dapat memberi contoh untuk dapat memproduksi rokok yang sesuai peraturan perundangan. (BP/01)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan