Polisi Hukum Puluhan Pemabuk Mendorong Motor

banner 468x60

BERITAPANTURA.id, PATI – Sebanyak 54 remaja dua diantaranya perempuan dibubarkan oleh Satuan Sabhara Polres Pati, Jawa Tengah saat mabuk di komplek Stadion Joyokusumo Pati, Minggu malam (08/09/2019). Temaramnya area stadion menjadikan tempat tersebut sebagai ajang pesta miras. Akibatnya, kelakuan puluhan remaja ini dibubarkan oleh polisi. Masih dalam kondisi mabuk, mereka dihukum mendorong motor sejauh 1,5 kilometer menuju Mapolres Pati.

Dengan dikawal polisi, seorang pemabuk mendorong motornya menuju Mapolres pati, Minggu malam (08/09/2019).

Area Stadion Joyokusumo Pati menjadi ajang pesta miras saat malam hari. Komplek stadion yang sepi dan temaramnya cahaya pada malam hari, membuat sejumlah remaja memanfaatkannya sebagai tempat nongkrong. Namun, jika nongkrong tersebut sambil minum yang memabukkan, maka sangatlah berbahaya karena dapat memicu tindak kriminalitas.

Untuk itulah, Satuan Sabhara Polres Pati membubarkan remaja yang sedang mencicipi miras. Sebanyak 54 remaja mabuk, dua diantaranya adalah perempuan. Puluhan botol miras pun disita oleh polisi sedangkan sebagian dari mereka digelandang naik ke truk polisi untuk dilakukan pendataan. Sedangkan yang membawa motor, mereka dengan mabuk harus mendorong sepeda motornya menuju Mapolres Pati sejauh 1,5 kilometer.

Sambil sempoyongan, mereka harus menuruti perintah dari polisi. Sebanyak 22 motor akhirnya harus ditinggal di kantor Sat Sabhara, diduga motor tersebut ada yang bodong dan tidak lengkap surat-suratnya.

Menurut Kasat Sabhara Polres Pati AKP Sugino mengatakan, mereka yang terjaring razia rata-rata statusnya adalah pelajar. Dan sangat disayangkan, komplek Stadion Joyokusumo sudah lama dijadikan ajang nongkrong dan pesta miras.

“Kami memperoleh laporan dari masyarakat kalau di stadion banyak dijadikan pemuda untuk minum-minuman keras. Kemudian saya perintahkan anggota sabhara untuk membubarkan remaja yang mabuk tersebut,” kata Sugino.

Setelah semua di data, selanjutnya kami lakukan pembinaan dengan memanggil orang tua remaja yang telah pesta miras di komplek Stadion Joyokusumo. Termasuk motor yang terjaring juga harus bisa menunjukkan kelengkapan suratnya,” pungkasnya. (BP/02).

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan