Dua Pesepak Takraw Jepara Sumbang Medali Perak di Sea Games 2019

banner 468x60

BERITAPANTURA.id, JEPARA – Atlet sepak takraw putri Jepara yang memperkuat Timnas sepak takraw Sea Games 2019 di Philipina berhasil mempersembahkan medali perak melalui nomor hoop pada Minggu (1/12/ 2019).

Pertandingan yang berlangsung di Subic Gym Stadium Philipina ini, tim sepak takraw Indonesia yang turun di nomor hoop meraih nilai skor 660 dibawah tuan rumah Philipina yang meraih nilai 670, disusul tim sepak takraw Myanmar dengan nilai 640.

Bacaan Lainnya
banner 300x250
Timnas sepak takraw Indonesia yang berlaga di Sea Games 2019 Philipina pada Minggu (1/12/2019)

Meraih medali perak memang diluar dugaan bagi kedua pemain asal Jepara ini, karena dalam nomor ini para atlet baru intensif berlatih selama 3 bulan. Dan targetnya tim sepak takraw Putri lebih difokuskan di kelas beregu.

Dini Mitasari atlet peraih perak berkirim pesan via WA mengaku, sangat puas dengan medali perak, ” kita baru berlatih di nomor hoop baru dua bulanan dan kami ini lebih akrab dengan nomor beregu, karena yang turun di nomor hoop ini khusus latihan di nomor hoop” imbuhnya.

Sedangkan informasi panitia pada bulan September lalu, ada perubahan aturan bahwa atlet putri hanya dibolehkan memilih satu nomor. Dan akhirnya Indonesia memilih nomor hoop, mau tidak mau kita berubah latihan hoop dari yang sebelumnya nomor beregu.

” Alhamdulillah kita meraih perak, kalaulah mungkin dari awal berlatih hoop insya Allah kita bisa meraih medali emas ” terang salah satu anggota KOWAD ini menutup pesan via WA.

Senada dengan Dini, Evana Rahmawati juga mengaku bersyukur, “Alhamdulilah ini diluar dugaan, kami juga latihan di nomor hoop baru dua bulanan dan meraih perak, kalau mungkin latihan hoop dari awal bisa jadi meraih medali emas ” imbuh wanita asli Welahan. (BP/01)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan