Dijebak Korban, Pelaku Penipuan Lewat Medsos Ditangkap di Terminal

banner 468x60

BERITAPANTURA.id, DEMAK – Mengaku kapten kapal untuk melakukan penipuan, seorang pria warga Tangerang ditangkap di terminal Demak, Jawa Tengah. Pelaku berhasil ditangkap anggota Kodim 0716 Demak bersama korban serta warga sekitar saat hendak mencoba kabur.

Pelaku yang mengaku bernama Dendi Irawan (36) warga Tangerang ditangkap saat masuk dalam jebakan korbannya untuk bertemu di kawasan terminal Demak, kamis siang (21/11/2019). Pelaku berhasil ditangkap usai terlibat aksi kejar kejaran dengan anggota Kodim 0716 Demak.

Dalam aksinya, pelaku Dendi Irawan mengungkapkan, ia mencari korbannya melalui media sosial facebook dengan mengaku seorang kapten kapal. Setelah berhasil berkenalan, pelaku kemudian mengajak kopi darat dan dengan rayuannya meminta sejumlah uang dan barang barang berharga milik korbannya.

Awalnya, saya mengajak bertemu di Pati lantaran alamat akun korban di daerah tersebut. Namun, kemudian saya mengubah tempat pertemuannya di Terminal Demak,” kata Dendi

Menurut Kapolsek Demak Kota Iptu Tricipto mengatakan, dari penyelidikan sementara pelaku melakukan penipuan dengan menggunakan media sosial dan mengaku seorang kapten kapal.

“Untuk saat ini pelaku masih dalam penyidikan di Polsek Demak Kota untuk dilakukan pengembangan. Kemungkinan korban memiliki jaringan penipuan lewat media sosial,” kata Tricipto.

Kapolsek menambahkan penangkapan pelaku bermula saat warga sekitar mendengar seorang perempuan meneriaki seorang pria yang terlibat aksi kejar kejaran di kawasan terminal. Dalam waktu bersamaan terlihat dua anggota kodim 0716 Demak yang melintas dan langsung mengejar pria tersebut.

Dari tangan pelaku, petugas berhasil mengamankan belasan kartu identitas yang bukan miliknya. Hingga saat ini petugas masih melakukan pengembangan karena diduga korban akan terus bertambah.(BP/02).

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan