6 Kandang Kerbau Di Desa Guwosobokerto Ludes Dilalap Si Jago Merah

banner 468x60

BERITAPANTURA.id, JEPARA – Sebanyak 6 kandang kerbau milik warga di Desa Guwosobokerto Kecamatan Welahan Kabupaten Jepara ludes terbakar, Rabu (20/11/2019). Sertu Ali Madkhan Babinsa Koramil 06/Welahan turut dalam evakuasi kebakaran tersebut.

Kerumunan warga desa Guwosobokerto melihat kandang kerbau yang ludes terbakar dilalap si jago merah

Keenam kandang dengan setiap kandang berukuran 6 x 10 meter itu terletak di wilayah Rt 04/01, sebelah timur jembatan Guwosobokerto.

Menurut keterangan yang dihimpun dilokasi, kejadian berawal dari Sukamat (50), salah satu warga yang membakar sisa sisa pohon jagung dilahan miliknya sekitar pukul 14.00 Wib, tepatnya disebelah utara kandang kerbau.

Kobaran api pohon jagung tersebut merembet ke kandang milik Kandik (50) warga Desa Guwosobokerto Rt 03/01, kemudian merembet ke kandang sapi milik warga yang lain.

Mengetahui hal itu, beberapa orang warga, Subandi (49), Kaswadi (47) dan Sukamat (60) sendiri, tanpa pikir panjang masuk kekandang dan melepas kerbau agar tidak terbakar. Kemudian kerbau di masukkan ke dalam sungai yang lokasinya tepat berada di depan kandang.

Tak berselang lama, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan warga berdatangan kelokasi kejadian, untuk melaksanakan evakuasi pemadaman sisa-sisa api.

Kepada pendim, Babinsa Sertu Ali Madkhan mengatakan, bahwa kerugian yang dialami oleh warga di taksir sekitar 120 juta, dengan rincian perkandang sekitar 20 juta.

“Ada 6 kandang yang ludes dilalap si jago merah, yakni milik Pak Rozaq dengan 5 ekor kerbau selamat, Kandik 3 ekor kerbau, Ngatebi 6 ekor kerbau, Muntoro 10 kerbau, Kasdi 6 ekor kerbau dan Fuad 8 ekor kerbau. Semua kerbau selamat kecuali milik Pak Muntoro, 5 selamat dan yang 5 lagi luka bakar,” terang Sertu Ali.

Akibat kejadian tersebut, Sukamat (50) dan beberapa ekor kerbau mengalami luka bakar, dan saat ini dirawat di Puskesmas Welahan II, dengan luka bakar di kedua punggung tangan dan wajah. (BP/02).

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan