Saka Kencana Kwarcab Jepara Bertolak ke Klaten

banner 468x60

BERITAPANTURA.id, JEPARA – 10 anggota Satuan Karya Pramuka Keluarga Berencana (Saka Kencana) yang bertolak ke Klaten dilepas oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan (II) Sekda Jepara Mulyaji, di Kantor Bupati Jepara pada Selasa (19/11/2019).

Kontingen Saka Kencana Kwarcab Jepara berfoto bersama dengan Asisten II Sekda Jepara Mulyaji di Kantor Bupati Jepara pada Selasa (19/11/2019).

Kontingen Saka Kencana Kwarcab Jepara ini, terdiri dari lima laki-laki dan lima perempuan. Mereka akan membawa nama baik Kabupaten Jepara di ajang kreatifitas saka kencana di tingkat regional, pada 21-23 November 2019, di Depo Pendidikan Latihan dan Pertempuran Resimen Induk Kodam (Dodiklatpur Rindam) IV/Diponegoro, Klaten.

Asisten II Sekda Jepara Mulyaji, berharap seluruh peserta saka kencana dapat memperoleh segudang ilmu dan prestasi. Sehinga ke depannya dapat menjadi generasi berencana yang baik, di samping membawa nama Kabupaten Jepara.

“Kami yakin adik-adikku sekalian mampu melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan di masa depan,” kata Mulyaji.

Saka kencana adalah mitra strategis pemerintah, dalam menyebarluaskan informasi tentang program Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK), bagi generasi milenial.

Instruktur Saka Kencana Kwarcab Jepara Agus Wijayanto menyampaikan para peserta telah menjalani sejumlah proses dan penilaian sebelumnya. Mulai dari orientasi pemantapan kesakaan di Pantai Semat, dan terakhir lewat persami saka kencana di Wana wisata Akar Seribu, Desa Plajan.

Salah seorang peserta, Muhammad Rafli Irham anggota Saka Kecana Kwarcab Jepara mengungkapkan, berbagai persiapan menghadapi ajang kreatifitas saka kencana telah dilakukan. Mulai latihan-latihan bersama setiap akhir pekan, bertempat di Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Jepara.

“Kami kan juga siswa juga pastinya sibuk dengan sekolah, jadinya kita mengambil hari Sabtu dan Minggu siang sampai sore untuk latihan bersama,” ungkap Rafli.

Seluruh peserta ajang kreatifitas saka kencana tingkat regional, akan mengikuti beberapa rangkaian kegiatan. Di antaranya kegiatan umum, wawasan dan seni budaya, pengembangan pribadi, serta kegiatan lomba. (BP/02).

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan